4 Tempat Wisata Di Gunung Bromo Yang Wajib Didatangi

Gunung Bromo – Sebenarnya gunung Bromo sudah memiliki keindahan alam yang sangat fantastis. Mulai dari pemandangan matahari terbit, lautan pasir, bukit di sekitar gunung, pemandangan awan dan lainnya. Semua keindahan itu dapat dinikmati sepuasnya ketika anda berada gunung Bromo. Hanya saja kesempatan untuk melihat pemandangan tersebut terbatas, artinya hanya bisa dilihat pada pagi sampai sore hari.

Keindahan dan daya tarik yang menakjubkan dimiliki oleh wisata gunung Bromo. Banyak turis dan wisatawan datang untuk menikmati keindahannya. Baik wisatawan dalam kota maupun luar kota berusaha datang untuk menikmati keindahan Bromo. Bila berkunjung ke sana ada beberapa tempat wisata yang harus dikunjungi. Berikut adalah tempat wisata yang dekat dengan area Bromo.

Wisata Air Terjun Madakaripura Gunung Bromo

Tempat wisata ini berada di kecamatan Lumbang kabupaten Probolinggo. Mengapa harus datang ke air terjun Madakaripura? Karena pemandangan air terjun dan sekitarnya sangat bagus dan mempesona. Bila sudah berada di sana anda pasti tidak mau meninggalkan tempat tersebut.

Ketinggian air terjun sekitar 200 meter yang berada tepat di bagian bawah kaki Bromo. Keindahan yang sangat mempesona membuat air terjun ini semakin banyak yang mengunjunginya. Beberapa pengunjungnya hanya wisatawan lokal namun ada juga dari yang luar kota tetapi agak jarang.

 

Wisata B29 Argosari Gunung Bromo

Wisata ini terletak di desa Argosari kecamatan Senduro. B29 merupakan letak tempat camping yang paling baik di Bromo sehingga banyak yang mengunjungi tempat wisata tersebut. Bermalam di B 29 dengan menikmati suhu yang dingin sangat mengasyikkan sekali.

B29 merupakan tempat yang tertinggi di Bromo. Anda pasti bisa merasakan dinginnya di dataran tinggi ini, meskipun merasa dingin tetapi pemandangannya sangat indah sekali. Menikmati tumbuhan yang menjadi ciri khas dataran tinggi yang cantik. Pada B29 anda bisa mengambil foto yang bagus dengan latar pemandangan yang mengagumkan.

Padang Savana Gunung Bromo

Ingin menikmati pemandangan indah yang hijau dan luas. Padang savanna Bromo adalah tempat yang sangat tepat. Di sini terdapat hamparan rumput yang sangat luas sekali, anda bisa menikmatinya dan merasakan kenyamananannya. Wisata padang savanna terletak pada bagian selatan Bromo dan masih berada di area Jemplang. Anda bisa mengunjunginya sewaktu melewati tempat ini.

Padang savanna ini memiliki nama yang unik yaitu bukit Teletubis. Nama tersebut mungkin diambil karena bukit yang luas dan hijau seperti tempat bermain Teletubis.  Buat memori indah di tempat wisata padang savanna.

 

Wisata Kawah Gunung Bromo

Kurang lengkap jika anda tidak mengunjungi kawah Bromo. Pemandangannya sangat bagus dan dijamin saat berada dikawasan kawah Bromo pasti ingin melakukan foto terus. Memang pemandangannya sangat menarik dan indah sekali.

Perjalanan menuju ke kawah Bromo bisa dilakukan dengan menaiki kuda. Tentu saja anda harus mengeluarkan biaya untuk menyewa kuda. Bila anda tidak capek, bisa juga berjalan kaki hingga sampai pada tangga. Dari sini perjuangan anda tidak selesai karena ada 250 anak tangga menunggu untuk dilewati. Semangat anda pasti bisa melewati anak tangga tersebut.

Perjalanan yang berat membuat para wisatawan tidak jera untuk menuju ke kawah Bromo. Memang sudah terbukti nyata saat melakukan perjalanan memang berat tetapi bila sudah sampai di puncaknya, maka lelah dan capek menjadi hilang. Dibalik perjalanan yang berat ternyata ada pemandangan yang indah. Pasti anda akan menyesal bila tidak mengunjungi kawah gunung Bromo.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *