Pesona Lautan Pasir Bromo Yang Menawan dan Tidak Ada Duanya

Lautan pasir Bromo berhasil membuat para wisatawan penasaran. Pemandangan di sekitar lautan pasir sangat indah dan menawan. Tidak salah jika banyak pengunjung yang datang ke lautan pasir tersebut. Saat mengunjungi lautan pasir disarankan pada pagi sampai sore hari, agar anda bisa menikmati pemandangan yang luar biasa.

Gunung Bromo memiliki keindahan lautan pasir yang tidak ada duanya. Semua tempat lautan pasir dapat dijadikan spot foto yang bagus. Area lautan pasir ini sangat luas dan terdapat di sekeliling gunung Bromo. Pastikan anda mengunjungi area ini, agar liburan semakin lengkap.

Perjalanan ke gunung Bromo tidak merasa capek sama sekali. Keindahan alam di sepanjang perjalanan membuat anda lupa tentang lelahnya perjalanan. Apalagi saat melihat pepohonan, bukit, dan tanah yang menjulang tinggi. Dijamin sangat bagus dan perjalanan menjadi cepat sampai.

 Letak dan Keindahan Lautan Pasir Bromo

Bagi anda yang merencanakan untuk mengunjungi lautan pasir gunung Bromo, maka anda harus mengetahui pasti letak lautan pasir tersebut. Letaknya sudah pasti mengelilingi gunung Bromo. Pesona keindahan yang tawarkan sangat indah. Saat berkunjung di sana anda pasti bisa melihat ke sekeliling dan akan takjub dengan keindahannya.

Terdapat sebutan pasir berbisik, maksudnya yaitu lautan pasir Bromo bisa mengeluarkan suara yang berisik ketika terkena angin. Dari hembusan angin dan suara pasir membuat suasana lebih menyenangkan. Suhu di sekitar sana sangat dingin, oleh karena itu anda harus memakai pakaian yang tebal agar badan tetap merasa hangat.

Di sekeliling lautan pasir Bromo terdapat pepohonan, tumbuhan dan bunga yang menambah keindahannya. Anda bisa mengambil foto dengan memanfaatkan view tersebut dan hasilnya pasti akan sangat bagus.

Tips Saat Berkunjung Ke Lautan Pasir Bromo

Terdapat beberapa tips yang perlu anda perhatikan. Melihat keadaan di tempat lautan pasir, maka anda harus mempersiapkan kemungkinan yang akan terjadi. Berikut ini adalah tips saat mengunjungi lautan pasir Bromo.

Lautan pasir Bromo

  1. Mempersiapkan masker

Masker berfungsi untuk melindungi dari debu, pastikan memiliki masker saat berada di sana. Pada spot tersebut memiliki pasir yang sangat banyak, maka memungkinkan pasir akan beterbangan dan mudah terhirup oleh saluran pernafasan.

  1. Memakai sepeda atau mobil yang sesuai

Saat memakai kendaraan yang digunakan untuk pergi ke lautan pasir Bromo harus sesuai. Bila memakai kendaraan seperti matic anda akan kesulitan dalam mengendarainya karena pada dasarnya jalannya penuh dengan pasir. Tidak ada jalan seperti aspal sama sekali.

Bisa menggunakan sepeda trill, sepeda motor gigi dan lainnya yang cocok untuk digunakan untuk berkendara di atas pasir. Jangan lupa untuk service sepeda terlebih dahulu agar saat dipakai di sana tidak mengalami permasalahan atau mogok.

  1. Memakai kacamata

Jelas anda harus membawa kacamata, di sana sangat banyak debu sehingga perlindungan yang ekstra untuk mata adalah hal yang wajib. Gunakanlah kacamata hitam, dengan begitu anda bisa melindungi mata dari pasir dan sinar matahari yang menyilaukan. Jangan sampai lupa membawa kacamata hitam dan segera masukkan ke dalam list barang bawaan.

  1. Memilih musim yang tepat

Datanglah pada musim panas atau musim kemarau. Bila anda datang pada musim penghujan, maka anda tidak bisa melihat lautan pasir yang indah. Pasir tidak akan terlihat indah pada musim penghujan. Pastikan untuk memilih musim yang tepat agar liburan tidak sia-sia.

Tips di atas harus selalu diperhatikan agar liburan tetap nyaman dan menyenangkan. Tidak sabar rasanya melakukan liburan di lautan pasir gunung Bromo.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *