Nikmati Pemandangan Alam Yang Menarik dan Indah Di Wisata Bromo

Wisata Bromo – Menikmati pemandangan yang indah terutama di pegunungan, maka wisata Bromo sangat tepat untuk dikunjungi. Udara sejuk yang menyelimuti tempat wisata membuat badan menjadi sangat segar. Pemandangan yang bisa anda lihat juga sangat bagus dan sangat indah. Pasti anda tidak akan pernah kecewa saat mengunjungi gunung Bromo. Segera list perjalanan liburan ke gunung Bromo yang indah.

Wisata Bromo terletak di provinsi Jawa Timur yang berada pada 4 kabupaten. Mulai dari kabupaten Pasuruan, Probolinggo, Lumajang dan Malang. Gunung Bromo merupakan gunung yang masih aktif di Indonesia.

Wisata Bromo

Pemandangan yang Menakjubkan Wisata Bromo

Sebelum mengetahui keindahannya, maka anda harus mengetahui ketinggian dari gunung Bromo. Ketinggian mencapai 2.392 meter di atas permukaan laut. Pemandangan yang bisa anda lihat yaitu badan gunung bertautan langsung dengan sebuah lembah serta ngarai. Pada sekelilingnya terdapat kaldera atau yang disebut lautan pasir. Luas dari lautan pasir tersebut mencapai 5.300 hektar.

Pemandangan yang indah bisa dilihat pada waktu pagi hari. Melihat indahnya matahari terbit dari arah timur sangatlah nyaman dan menenangkan. Secara perlahan matahari akan naik ke atas dan mulai memancarkan sinarnya. Kabut di sekeliling gunung juga sangat banyak dan menambahkan keindahan pemandangan gunung Bromo.

Biasanya para wisatawan melihat matahari terbit di tempat view point. Tempat ini merupakan spot utama untuk melihat keindahan gunung Bromo yang menakjubkan. Setelah menikmati matahari terbit, maka lakukan perjalanan wisata segera ke beberapa tempat di gunung Bromo. Bisa dilakukan ke puncak Bromo B29. Pananjakan, Seruni Poin, Bukit Kingkong, dan Bukit Cinta.

Wisata Bromo

Perjalanan Ke Tempat Wisata Bromo

Seperti yang sudah dituliskan bahwa wisata Bromo terletak pada 4 kabupaten. Perjalanannya juga bisa dilakukan dengan 4 jalur di setiap kabupaten. Perjalanan akan memakan waktu yang cukup lama, sehingga persiapkan seluruh kebutuhan untuk perjalanan tersebut. Berikut adalah rute perjalanan ke wisata Bromo.

  1. Perjalanan melalui kabupaten Pasuruan

Rute perjalanan ini dimulai dari kota Pasuruan yang mengikuti jalan dan mulai ke arah kecamatan Wonorejo. Dilanjutkan perjalanan menuju warung Dowo serta kecamatan Tosari. Dari Tosari berlanjut menuju desa Wonokitri dan sampailah anda pada penanjakan wisata Bromo.

  1. Perjalanan melalui Kabupaten Probolinggo

Jalu ini merupakan jalan utama yang paling disukai oleh pengunjung wisata Bromo. Dari kota Probolinggo anda langsung menuju ke kecamatan Tongas, kemudian dilanjutkan pada kecamatan Lumbang dan kecamatan Sukapura. Beberapa menit kemudian anda akan sampai pada desa Cemoro Lawan dan sudah terlihat pintu masuk utama wisata gunung Bromo.

  1. Perjalanan melalui Kabupaten Lumajang

Melakukan perjalanan dari kota Lumajang akan diteruskan menuju kecamatan Senduro. Perjalanan akan terus dilakukan sampai pada desa Ranu Pane dilanjutkan melewati sebuah bukit menuju kawasan gunung Bromo melalui Jemplang. Dari sini anda bisa menikmati pemandangan gunung Bromo dari jarak jauh.

  1. Perjalanan melalui Kabupaten Malang

Rute yang terakhir adalah melalui kota Malang, pertama anda harus menuju ke arah kecamatan Tumpang. Dilanjutkan ke desa Bulak Klakah dan sampailah pada daerah Lumajang dan nantinya akan sama melewati Jempang. Pada akhirnya akan melewati bukit atau savanna wisata Bromo.

Empat jalur yang berbeda bisa anda pilih sesuai dengan tempat tinggal anda. Memilih jarak yang terdekat akan membuat anda cepat sampai ke tempat wisata. Semangat perjalanan wisata ke gunung Bromo sangat panjang, siapkan semua kebutuhan agar liburan semakin menyenangkan.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *