Keindahan Telaga Warna Dipadati Banyak Pengunjung

Telaga warna salah satu obyek wisata yang sangat terkenal di Dieng dan menjadi salah telaga terluas di kawasan ini. Nama telaga diambil dari warna danau yang dapat berubah warna, bisa muncul warna hijau, biru hingga warna putih. Namun, lebih sering telaga ini muncul dengan warna hijau tosca. Fenomena langka ini disebabkan oleh kandungan belerang  dari danau.

Warna yang berubah-ubah ini sebenarnya diakibatkan oleh sinar matahari yang mengenainya. Lokasi ini telah sekian lama menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi para wisatawan. Telaga dengan warna-warni yang berubah-ubah ini menjadi salah satu daya tarik tempat ini sebagai destinasi wisata yang banyak dikunjungi dan menjadi favorit banyak orang.

Pemandangan Indah Nan Cantik Di Telaga Warna

Lokasi wisata ini letaknya di sekitar Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo. Dataran tinggi ini memang memiliki potensi wisata yang bermacam-macam. Banyak sekali tempat wisata yang dapat anda temukan di Dataran Tinggi Dieng  ini mulai dari Sumur Jalatunda, Kawah Sikidang, Bukit Sikunir dan  tentunya Telaga Warna.

Pemandangan di telaga ini sangat indah, terlebih saat musim hujan, debit air di telaga ini akan menjadi cukup banyak, namun pada musim kemarau debit air di sini akan sedikit menyusut. Dari telaga wisatawan dapat melihat Gunung Prau dan gunung kembar Sumbing Sindoro yang mengelilingi objek wisata telaga ini.

Lokasi Telaga Warna berada di ketinggian lebih dari 2000 meter dari permukaan laut. Sehingga rasa dingin akan menyelimuti anda selama berada di lokasi wisata ini. Untuk itu gunakanlah jaket tebal saat menuju puncak dataran tinggi Dieng ini. Meski terik, kabut putih di sekitar telaga ini tidak akan beranjak hilang sehingga akan menutupi jajaran bukit.

Warna-warni air di telaga ini menjadi pemandangan alam yang paling indah ketika berada di sekeliling lokasi. Warna air akan berubah mengikuti pantulan sinar matahari yang menerpa telaga. Dari pantulan sinar yang memantul inilah yang mengakibatkan gradasi warna terbentuk sangat indah dan cantik.

Bagi anda yang suka selfy atau wefy dapat mengabadikan momen-momen di Telaga Warna ini. Gradasi warna yang bercampur mulai dari hijau, biru, dan kuning akan menyerupai keindahan pelangi. Namun, anda juga harus berhati-hati saat pengambilan gambar. Pastikan lokasinya aman dan bukan termasuk tempat yang membahayakan keselamatan anda.

Untuk sampai di lokasi, kawasan ini telah difasilitasi jalur setapak di pinggir danau. Dari pinggir danau lokasi akan jelas mempesona air di telaga ini. Dengan didukung panorama alam yang akan melengkapi telaga menjadi nuansa yang sangat indah.

Telaga Warna Paling Direkomendasikan Untuk Dikunjungi

Bagi anda yang memiliki rencana wisata di sekitar Dieng ini anda tak perlu khawatir susah menemukan penginapan. Anda akan sangat mudah menemukan tempat menginap yang dikelola dengan sangat baik oleh masyarakat Dieng. Anda hanya tinggal melengkapi semua peralatan untuk menyusuri telaga, seperti jaket hangat, selimut tebal dan lain-lain.

Selain bisa berkunjung anda juga dapat menemukan berbagai filosofi alam dan kehidupan masyarakat Dieng untuk mendapatkan inspirasi baru. Tentunya anda akan menjadi lebih bersyukur dengan kelebihan alam yang ada di Indonesia, serta keramah tamahan penduduknya yang menjadi ciri khas orang Indonesia.

Pemandangan Telaga Warna dan gugusan bukit yang mengelilinginya sangat sayang jika alpha dari rangkaian destinasi anda selama berkunjung di Dieng. Sebab telaga ini merupakan telaga yang paling indah untuk dikunjungi di dataran tinggi Dieng ini. Anda dapat mengunjungi telaga ini dengan ditemani pasangan, keluarga atau rekan-rekan kerja.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *