Lava Tour Merapi – Merupakan salah satu wahana wisata baru di Jogja yang pastinya sangat sayang jika terlewatkan begitu saja. Dengan menawarkan paket wisata, menelusuri jejak erupsi Merapi yang sangat dasyat yang mampu meluluhlantakkan desa-desa di sekitarnya akan memberikan pengalaman, pengetahuan serta keseruan yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya.

Lava Tour Merapi

Dalam satu paket Lava Tour Merapi Anda bisa mengunjungi berbagai tempat yang memiliki nilai sejarah erupsi Merapi dan masing-masing memiliki kisah yang menarik. Bagi wisatawan yang penasaran dengan Lava Tour Merapi sebaiknya segera ajak keluarga atau teman-teman untuk mencoba sensasi berpetualang seru menggunakan mobil Jeep.

Sambil berkeliling mengunjungi satu persatu destinasi wisata tour Merapi ini, wisatawan akan merasakan sensasi jalan yang terjal serta menerjang sungai yang pastinya akan memacu adrenalin.

 

Aktivitas Seru Saat Lava Tour Merapi

Bagi Anda yang penasaran, berikut ini akan dijelaskan aktivitas seru saat Lava Tour Merapi yang wajib Anda coba.

  1. Touring menggunakan Jeep

    Sesuai dengan namanya, dalam Lava Tour Merapi ini pastinya wisatawan akan diajak touring seru di Lereng Merapi dengan menggunakan mobil Jeep terbuka. Sambil menaiki Jeep tersebut wisatawan bisa menikmati keindahan alam sekitar merapi yang mayoritas berupa lautan pasir bekas erupsi Merapi dan melihat bekas perkampungan penduduk yang rata dengan tanah akibat terkena erupsi Merapi. Wisatawan akan diajak menyusuri jalan yang berupa hamparan pasir yang memiliki bebatuan besar serta turunan yang berkelok dan curam. Sambil menaiki Jeep Anda akan dibuat ngeri sambil berpegangan kencang pada Jeep. Bahkan sesekali Jeep akan menerjang sungai yang bisa membuat penumpang basah kuyup tetapi dijamin akan membuat ketagihan.

  2. Berkunjung ke Musium Sisa Hartaku

    Wisatawan akan diajak berkunjung ke Musium Sisa Hartaku, dimana dalam musium ini terdapat benda-benda sisa erupsi Merapi yang bisa menjadi saksi dahsyatnya erupsi Merapi kala itu. Benda-benda yang bisa Anda temukan di musium tersebut antara lain sepeda motor yang hanya tinggal rangkanya saja, mesin jahit, botol kaca meleleh, rangka hewan ternak, dan lain sebagainya.

  3. Bunker Kaliadem

    Kawan ini merupakan titik akhir perjalanan Lava Tour Merapi dimana kawasan ini sebelumnya merupakan kawasan hutan yang sangat asri tetapi semenjak terkena erupsi Merapi membuat kawasan ini berubah menjadi gersang dan rata dengan tanah. Di kawasan terdapat sebuah bunker yang menjadi tempat penyelamatan untuk para korban erupsi Merapi. Selain itu Anda bisa melihat megahnya Merapi secara jelas dari kawasan ini yang pastinya akan membuat Anda terkagum-kagum.

  4. Sunrise

    Bagi para pecinta sunrise, Anda bisa mengikuti tour Merapi Sunrise yang mengharuskan Anda untuk bangun pagi-pagi. Wisatawan yang mengikuti paket sunrise akan diajak melihat sunrise melalui kaki gunung yang pastinya akan memberikan sensasi yang berbeda karena biasanya melihat sunrise adalah dari puncak gunung. Pemandangan Merapi di pagi hari terlihat begitu jelas untuk setiap lekukannya dipadu dengan langit yang biru berselimut kabut pastinya akan membuat Anda terpana. Wisatawan sebaiknya mengabadikan momen ini dengan menggunakan kamera karena dijamin akan menghasilkan foto yang menakjubkan dan membuat Anda ketagihan untuk menikmati sunrise di kaki Gunung Merapi.

 

Bagi Anda yang penasaran dan berminat ingin mengikuti Lava Tour Merapi sebaiknya segera daftarkan rombongan Anda pada paket tour yang kini sudah tersedia. Pastikan Anda dan rombongan dalam kondisi badan yang sehat dan prima agar semakin bersemangat dan bisa mengikuti setiap rangkaian tour yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

 

sigitmk

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
*