Hotel di Jogja aman dari razia bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menginap bersama dengan pasangan tanpa harus repot membawa buku nikah atau bukti menikah lainnya. Saat ini di Jogja terdapat banyak hotel dengan pilihan serta fasilitas yang bervariasi yang tentunya ditawarkan dengan harga yang beragam pula. Tetapi pastikan Anda mengetahui perbedaan hotel syariah dan konvensional agar mudah memilih hotel di Jogja aman dari razia.

hotel di Jogja aman dari razia

Perbedaan Hotel Syariah dan Konvensional Sebagai Hotel Di Jogja Aman Dari Razia

Berlibur ke Jogja memang tak lengkap rasanya jika Anda tak menginap sehingga bisa menikmati Jogja di malam hari. Tak heran jika kian tahun semakin banyak hotel di Jogja yang menawarkan berbagai fasilitas menggiurkan untuk wisatawan. Tak hanya untuk keluarga saja hotel tersebut juga bisa dipesan untuk Anda yang ingin menginap bersama dengan pasangan. Tetapi agar tidak ribet membawa buku nikah dan bukti lainnya Anda bisa memilih hotel konsional yang kebanyakan adalah hotel di Jogja yang aman dari razia.

Berbeda dengan hotel konvensional yang lebih bebas dan tidak terlalu ketat peraturannya, hotel syariah justru sebaliknya. Hotel ini memiliki peraturan yang lebih ketat bahkan jika ada pasangan yang datang tanpa identitas pernikahan yang jelas pasti tidak diperbolehkan untuk menginap. Tetapi hotel syariah juga aman dari razia karena sudah terbukti tidak digunakan untuk berbuat hal-hal yang negatif oleh pasangan yang tidak terikat pernikahan.

Hotel Di Jogja Aman Dari Razia, Inilah Perbedaan Hotel Syariah dan Konvensional

Untuk lebih jelasnya berikut ini akan dijelaskan perbedaan hotel syariah dan konvensional yang perlu Anda ketahui.

  1. Makanan dan Minuman
    Dari segi makanan dan minuman yang disediakan hotel untuk para tamu, hotel syariah memang lebih selektif dan hanya menyajikan makanan serta minuman yang benar-benar bersertifikat halal MUI. Hal ini untuk memberikan kenyamanan terutama bagi para tamu yang beragama Islam. Berbeda dengan hotel konvensional yang lebih bebas dalam menyajikan makanan dan minuman meskipun tidak bersertifikat halal dari MUI tetapi makanan tersebut dijamin sehat, bersih dan enak.
  2. Kebutuhan Air dan fasilitas Kamar
    Hotel syariah menjamin kebutuhan air untuk bersuci bagi para tamu terpenuhi dengan baik. Bahkan terdapat kran untuk berwudhu di setiap kamar mandi hotel sehingga memudahkan para tamu yang ingin mengambil air wudhu. Selain itu di setiap kamar hotel syariah tersedia sajadah serta arah kiblat dan Al Quran. Suasana di dalam kamar di jamin tenang dan nyaman karena tidak terdapat bar maupun tempat dugem di hotel. Sedangkan untuk hotel konvensional kebanyakan tidak terdapat kran berwudhu maupun fasilitas beribadah lainnya di setiap kamar. Hotel konvensional yang berbintang biasanya terdapat bar dan tempat dugem.
  3. Peraturan tamu yang datang
    Hotel syariah sangat menjaga ketertiban dan sesuai syariah dimana tamu yang datang akan diperiksa dan tak semua tamu diperbolehkan menginap. Terlebih untuk tamu laki-laki dan perempuan yang tidak memiliki bukti pernikahan. Hal ini bertujuan untuk mencegah perbuatan zina di dalam hotel yang sangat bertentangan dengan syariat Islam. Tentu saja hotel syariah bisa menjadi hotel di Jogja aman dari razia tetapi Anda harus membawa buku nikah. Sedangkan hotel konvensional juga termasuk hotel di Jogja aman dari razia tanpa harus membawa buku nikah. Tetapi ada juga hotel yang rawan razia misalnya saja hotel melatih yang banyak tersebar di Jogja.

Bagi Anda yang ingin menginap bersama dengan pasangan sebaiknya pilih hotel di Jogja aman dari razia terutama jika Anda tidak membawa buku nikah atau memang masih belum menikah. Selain itu pastikan hotel tersebut menyediakan fasilitas yang nyaman dan lengkap sehingga Anda betah menginap dan berlibur di Jogja.

sigitmk

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
*