Hotel di Jogja menjadi incaran wisatawan yang datang ke Jogja untuk menikmati masa liburan. Terlebih sebentar lagi liburan akhir tahun dan liburan sekolah akan datang secara bersamaan sehingga kesempatan ini tak akan terlewatkan begitu saja bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Jogja. Pada saat liburan tiba pemesan hotel di Jogja akan semakin meningkat sehingga membuat Anda harus pandai-pandai mencari hotel yang nyaman, murah dan sesuai kebutuhan Anda.

hotel di Jogja

Wisata Lengkap Dengan Hotel Di Jogja

Yogyakarta atau biasa disebut dengan Jogja memang terbukti mampu menjadi magnet yang luar biasa bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Bahkan jumlah wisatawan tersebut kian meningkat dari tahun ke tahun serta diikuti pula dengan tata wilayah Jogja yang semakin memukau dan jumlah destinasi wisata yang semakin beragam.

Jogja memang masih sangat kental dengan budaya dan adat Jawa. Hal ini terbukti dengan bangunan-bangunan yang khas di Jogja serta berbagai wisata budaya yang akan memanjakan Anda. tak hanya itu, Jogja menyediakan wisata yang sangat lengkap mulai dari wisata alam, wisata belanja hingga wisata kuliner yang memanjakan lidah.

Kondisi lingkungannya yang aman dan tenteram pastinya akan membuat Anda nyaman dan betah berlama-lama di Jogja. Terlebih banyaknya hotel di Jogja dengan fasilitas baik yang bisa anda pilih.

 

Trik Mencari Hotel Di Jogja Saat Musim Liburan

Berlibur ke Jogja pastinya tak puas jika hanya sehari saja terlebih jika Anda berlibur bersama teman atau keluarga pastinya ingin lebih lama menikmati Jogja. Oleh karena disarankan untuk menginap dengan memilih hotel di Jogja yang tersebar di seluruh wilayah Jogja. Tetapi biasanya saat musim liburan tiba Anda akan semakin sulit menemukan hotel yang tepat karena kebanyakan sudah dipesan oleh wisatawan lainnya.

Pastikan Anda memilih hotel di Yogyakarta secara tepat dan jangan tergiur oleh harga murah karena belum tentu menjamin kualitas dan fasilitasnya. Berikut ini akan dijelaskan trik mencari hotel di Jogja yang tepat saat musim liburan tiba.

  1. Pesan hotel secara online

    Saat ini telah banyak aplikasi booking hotel online yang akan semakin memudahkan Anda jika ingin memesan hotel di Yogyakarta tanpa harus repot datang ke Jogja. Dengan aplikasi tersebut Anda bisa menemukan hotel sesuai dengan keinginan Anda serta harga yang sesuai dengan budget Anda. Memesan hotel secara online ini bisa Anda lakukan jauh-jauh hari sebelum liburan sehingga Anda tak perlu takut kehabisan kamar ataupun harga sewa hotel yang naik.

  2. Carilah hotel di luar lokasi ring 1

    Lokasi Ring 1 merupakan lokasi hotel yang dekat dengan keraton dan Malioboro. Jika hotel tersebut sudah penuh, silakan Anda mencari hotel di lokasi Ring 2 dan 3. Untuk lokasi Ring 2 terletak setelah Monumen Tugu Jogja sedangkan Ring 3 berada di daerah Kaliurang sampai Bantul.

  3. Pesan hotel minimal seminggu

    Agar Anda bisa memperoleh hotel sesuai budget dan keinginan Anda di masa liburan, cobalah memesan hotel minimal seminggu sebelum Anda berangkat ke Jogja.

  4. Hindari last minute booking

    Saat musim liburan tiba hotel di Jogja memang lebih cepat penuh sehingga Anda harus menghindari memesan hotel saat last minute. Hal ini bertujuan agar Anda tidak kehabisan kamar hotel serta mencegah harga kamar hotel yang melambung tinggi.

  5. Informasi hotel untuk menginap

    Sebelum memesan hotel Anda harus mengetahui informasi lengkap mengenai hotel tersebut sehingga nantinya Anda akan nyaman dan senang selama menginap.

  6. Hotel non budget

    Biasanya hotel bugdet atau bintang 3 memang banyak diminati wisatawan sehingga disarankan bagi Anda untuk memilih hotel di Jogja bintang 4 atau 5 saja karena jarang diminati.

Bagi Anda yang berencana ingin berlibur ke Jogja sebaiknya segera rencanakan dan pilih hotel di Jogja sebagai tempat menginap nantinya. Hal ini untuk mencegah melonjaknya harga sewa kamar hotel serta agar tidak kehabisan kamar hotel di musim liburan.

sigitmk

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
*