Pantai Indrayanti – Saat ini menjadi destinasi favorit wisatawan yang datang ke Gunung Kidul Yogyakarta. Meskipun untuk menuju lokasi harus melewati jalan pegunungan yang berliku tetapi hal tersebut akan terbayar dengan keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Indrayanti.

Mendengar nama pantai tersebut mungkin akan terlintas nama orang tetapi sebetulnya nama Indrayanti diambil dari nama restoran yang ada di dekat pantai tersebut dan para pengunjung lebih mudah mengingat nama Indrayanti sebagai nama pantai dibandingkan nama asli pantai ini yang sebetulnya adalah Pantai Pulang Syawal.

Keindahan Pantai Indrayanti Dengan Hamparan Pasir Putihnya

Sebutan Indrayanti untuk pantai di Yogyakarta memang semakin familiar dan mudah dikenal oleh para wisatawan dibandingkan dengan nama asli pantai tersebut. Meskipun Pantai Indrayanti dikelola oleh pihak swasta tetapi pengelolaan dilakukan dengan sebaik mungkin. Bahkan akan diberikan denda bagi wisatawan yang membuang sampah secara sembarangan di sekitar pantai. Tak heran jika pantai ini dikenal sebagai pantai yang jernih dan bebas dari sampah.

Pantai Indrayanti sebetulnya merupakan pantai selatan yang berbatasan dengan Samudera Hindia pada bagian sisi selatannya. Jika kebanyakan pantai selatan memiliki mitos mistis tersendiri justru berbeda dengan Indrayanti yang tidak memiliki mitos mistis yang membuat wisatawan menjadi khawatir. Hal ini tentu membuat wisatawan semakin nyaman dan tenang berlibur di pantai ini dan pastinya tak perlu takut ketika bermain ombak namun wisatawan diharuskan tetap waspada agar tidak terseret ombak akibat kelalaiannya sendiri.

Menikmati Pesona Pantai Indrayanti

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai Indrayanti saat pertama kali datang akan disambut oleh suara deburan ombak yang memanjakan telinga seolah mengajak untuk segera bermain air di pinggir pantai. Tak hanya itu, pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih yang bersih sepanjang 250 meter. Pasir putih ini pastinya akan membuat pantai ini tampak lebih indah dan lebih alami sehingga sangat cocok menjadi tempat melepas penat.

Pesona keindahan Pantai Indrayanti semakin terlihat dengan adanya batu karang di sekitar pantai yang menjadi tempat hidup dan bersembunyi aneka biota laut dan ikan kecil. Di bagian sisi pantai juga terdapat bukit karang yang bisa dinaiki oleh wisatawan yang ingin melihat keindahan pantai dari ketinggian.

Untuk menaiki bukit tersebut wisatawan bisa menggunakan anak tangga sehingga lebih aman. Jika Anda dan buah hati ingin bermain-main di pantai untuk mencari biota laut, silakan membeli jaring kecil yang tersedia di sekitar pantai dengan harga terjangkau.

Selain bermain air dan menikmati pantai sambil duduk di pinggir pantai di bawah payung, wisatawan bisa memilih aktivitas lain yang lebih seru dan memacu adrenalin yaitu dengan menaiki jet ski. Wisatawan yang ingin menaiki jet ski akan ditemani oleh driver berpengalaman yang pastinya akan melakukan manuver yang membuat tegang para penumpangnya. Tetapi aktivitas ini tetap aman karena penumpang harus memakai pelampung.

Bagi Anda yang ingin menikmati sajian Pantai Indrayanti yang lebih indah dan memukau, silakan datang pada pagi atau sore hari. Di pagi hari Anda bisa menikmati suasana sejuk sedangkan di sore hari Anda bisa menyaksikan semburat cahaya matahari tenggelam yang sangat indah di langit dan memantul di air pantai. Pastinya momen-momen ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan sehingga tak heran jika Indrayanti tak pernah sepi pengunjung.

Banyaknya pesona keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Indrayanti pastinya akan membuat siapa saja tertarik dan tak sabar untuk berkunjung ke pantai ini. Dengan harga tiket yang terjangkau, wisatawan bisa bermain di pantai sepuasnya sambil melakukan aktivitas seru di sekitar pantai yang pastinya menyenangkan.

 

sigitmk

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
*