Jogja – Tempat wisata alam di Jogja menjadi salah satu destinasi  yang padat dikunjungi oleh wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Keindahan eksotisme alam yang ditampilkan pada beberapa lokasi wisata alam Jogja menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang berkunjung ke kota gudeg ini. Andapun pasti akan terpana melihat indahnya wisata alam Jogja.

Menikmati udara bebas bersama hal-hal seru dapat menjadi pilihan yang sangat menarik anda melakukan traveling ke Yogyakarta. Tempat wisata bernuansa alam adalah tempat yang paling banyak menjadi pilihan para wisatawan.  Anda bingung mau kemana ? Berikut ini akan kami informasikan 10 tempat wisata alam di Jogja.

Anda tak harus bingung ketika ingin pergi berwisata ke Jogja karena ada banyak sekali tempat wisata bernuansa alam yang dapat menjadi pilihan wisata anda bersama keluarga atau rekan-rekan anda. dimana sajakah lokasi yang menarik untuk dikunjungi ?

  1. Wisata Alam Kalibiru

Kalibiru adalah salah satu tempat wisata alam di Jogja paling populer. Tempat wisata Kalibiru menjadi sangat terkenal hingga hingga menjadi tujuan traveling para pemburu destinasi wisata alam di Yogyakarta. Alamat lengkapnya di Jl. Waduk Sermo,Kalibiru, Hargowilis,Kokap, Kab. Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Blue Lagoon Jogja

Pemandian dengan nama Tirta Budi ini lebih dikenal traveler dengan nama Blue Lagoon yakni, wisata pemandian alam. Apabila Anda tertarik berkunjung lokasinya tidak begitu terlalu sulit untuk dicari, tempat lokasinya di Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Widodomartani, Ngemplak, Kabupaten Sleman.

  1. Gumuk Pasir Parangkusumo

Jika anda ingin berselancar pasir di sinilah tempatnya. Parang kusumo adalah tempat wisata alam di Jogja yang dapat digunakan untuk berselancar pasir atau sandboarding. Di desa Parangkusumo, kec. Keretek, Kab. Bantul Yogyakarta anda dapat mencoba sensasi berselancar pasir yang jarang ada di tempat-tempat lainnya.

  1. Bukit Kosakora Gunung kidul

Bukit atau Puncak Kosakora adalah tempat wisata alam di Jogja yang merupakan sebuah bukit yang terletak di pantai Drini. Bukit ini tingginya mencapai 50 meter dari permukaan laut. Dengan tingginya yang terbilang rendah, bukit kosakora wisata alam dengan pemandangan indah yang dihias landscape laut lepas yang sangat eksotis.

  1. Pantai Ngetun Gunung kidul

Pantai Ngetun terletak pada hamparan wisata pantai indah Gunung Kidul. Pantai dengan pasir putih yang halus ini memiliki tebing bebatuan yang menambah kesan eksotis dan mempesona. Pantai Ngetun adalah pantai yang tergolong masih perawan kawasan wisata alam Gunung Kidul.

  1. Pantai Kayu Arum

Pantai Kayu Arum yang juga terletak di Gunung Kidul ini merupakan pantai yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Untuk sampai di pantai ini anda perlu kondisi badan yang fit dan kendaraan yang siap berjalan di atas terjalan. Namun, ketika anda sudah sampai, perjuangan anda akan terbayar dengan keindahan yang luar biasa.

  1. Taman Tebing Breksi

Tak jauh dari Candi Prambanan anda akan menemukan sebuah tempat yang sangat  ramai dikunjungi wisatawan. Taman Tebing Breksi berbentuk alami dan sangat menarik perhatian para wisatawan, salah satu kawasan tempat wisata alam di Jogja ini terletak di desa Sambirejo, Sleman, Yogyakarta. Hotel menginap jika berada di sini adalah Seraton.

  1. Puncak Becici

Puncak Becici ini terletak di desa Gunung Mutuk, Kec. Dlingo, yang masih tergolong area resort pengelolaan hutan,. Di Puncak Becici terdapat banyak sekali pohon pinus pada perbukitannya. Orang-orang menyebutnya sebagai hutan pinus. Biasanya tempat ini digunakan untuk pemotretan pre wedding karena tempatnya yang menawan.

  1. Embung Nglanggeran

Untuk mencapai Embung Nglanggeran, terlebih dahulu anda akan mendaki puluhan anak tangga serta jalannya yang berkelok-kelok. Namun anda tak perlu khawatir, selama perjalanan mata anda akan sangat dimanjakan oleh panorama indah dan suguhan pemandangan telaga buatan eksotis. Lokasinya di Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul.

  1. Bukit Isis

Bukit Isis adalah tempat wisata alam di Jogja yang menjadi salah satu destinasi baru  yang menjadi favorit bagi para wisatawan. Harga tiket masuk hanya Rp 3000. Anda akan merasakan sensasi udara sejuk dan segar pegunungan serta anda dapat menikmati hamparan kebun teh serta pepohonan hijau di sepanjang pegunungan menoreh.

sigitmk

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
*