Tempat wisata Jogja malam hari – Siapa yang tak merindukan suasana Jogja pada malam hari, tempat wisata Jogja malam hari memang selalu ramai wisatawan, terutama dari Jakarta, Surabaya, Semarang hingga Bandung. Banyak sekali tempat-tempat di Jogja yang ramai dikunjungi wisatawan pada malam tiba. Yogyakarta mampu menyuguhkan keelokan tidak hanya wisata alam saja.

Tempat wisata Jogja malam hari tak kalah menarik dengan wisata alamnya ada wisata sejarah dan budaya yang dapat anda kunjungi. Romantisme Jogja tertanam di benak para wisatawan yang tak pelak selalu membuat mereka rindu ingin kembali.

Ketika senja telah tenggelam tak lantas indahnya Jogja ikut meredup. Semaraknya kota Jogja justru baru dimulai. Mari menjelajahi indahnya tempat wisata Jogja malam hari. Nah, sebelum anda pergi berwisata di Jogja, simak ulasan tempat wisata berikut ini.

tempat wisata Jogja malam hari

  1. Jalan Legendaris Malioboro

Malioboro merupakan ruas jalan yang paling fenomenal dan legendaris di Jogja. Pada waktu malam hari lampu-lampu kota akan mulai menunjukkan wajah cantiknya. Di kiri kanannya, ada pemandangan bangunan lawas yang yang sangat eksotis saat anda berjalan kaki. Jangan lupa berhenti menikmati musik angklung yang unik.

  1. Bersepeda mengelilingi alun-alun Kidul

Di sini anda dapat bersepeda bersama keluarga, atau teman. Di sepanjang alun-alun pinggir selatan ada banyak sekali sewa sepeda yang telah dimodifikasi dan dihiasi lampu warna-warni, dengan hanya Rp 15.000 saja anda dapat menikmati pengalaman baru selama di Jogja. Di selatan kompleks Keraton ada begitu banyak keramaian yang sulit dilupakan.

  1. Kawasan titik Nol Kilometer

Tempat wisata Jogja malam hari di kawasan Nol Kilometer ini memiliki sejumlah bangunan peninggalan Belanda dengan sebutan loji. Di malam hari, anda seolah diajak pergi berkelana ke masa lalu lewat bangunan-bangunan tua yang sangat menawan dan terawat. Pancaran kekuningan lampu merkuri semakin menambah kesan romantis.

  1. Taman Pelangi atau Taman Lampion

Taman Pelangi ini terletak di ring road utara daerah Monjali  atau singkatan dari monumen Jogja kembali. Lokasinya berada di pinggir jalan raya sehingga mudah terjangkau. Taman Pelangi memiliki dua sisi pintu yaitu, pintu timur dan barat. Di pintu timur anda akan disajikan lampion besar berbentuk pelangi yang sangat menakjubkan.

  1. Bukit Bintang, surganya bintang-bintang berkerlipan.

Tempat wisata Jogja malam hari berikutnya adalah Bukit Bintang. Bukit Bintang sangatlah eksotis dan romantis yang terletak di perbukitan Pathuk, Gunungkidul, Jogja. Anda akan disuguhi kecantikan kota gudeg saat malam hari. Bukit Bintang menjadi pemandangan indah seperti kumpulan kunang-kunang yang romantis dan mempesona.

  1. Kisah Ramayana ballet di Sendratari Ramayana.

Ramayana Ballet adalah sebuah tempat pagelaran sendratari cerita Ramayana setiap Selasa, Kamis dan Sabtu pada pukul 19.30 – 21.30 WIB berlokasi di kawasan Prambanan candi. Pada musim kemarau, biasanya digelar Open Air Theatre dengan background Candi Prambanan. Sedangkan pada musim penghujan, digelar indoor Tri Murti Theatre.

  1. Nikamti Angkringan dengan secangkir kopi areng.

Menikmati tempat wisata Jogja malam hari jangan lupa mampir di angkringan ditemani secangkir kopi areng setiap malam. Sebuah angkringan miliknya Lik Man di sebelah utara Stasiun Tugu atau angkringan KR di jl. Margo Utomo yang selalu ramai dikunjungi muda-mudi dengan ditemani segelas kopi areng.

 

Suasana tempat wisata Jogja malam hari inilah yang telah banyak menginspirasi musisi menciptakan lagu yang takkan lekang dimakan zaman, seperti lagu Kahitna dengan lagu Yogyakarta. Sudah mulai kangen lagi dengan kota gudeg, buruan mampir ke tempat-tempat romantis di Jogja pada malam hari. Jika anda sudah mulai lelah menginap saja di hotel Zezt.

sigitmk

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
*