Tempat wisata kuliner di Jogja merupakan tempat yang selalu dirindukan oleh para pengunjung dari berbagai daerah bahkan hingga ke manca negara. Sadar akan potensi wisata kuliner yang dimilikinya, tempat wisata kuliner di Jogja semakin mempercantik kotanya sehingga mampu menarik banyak pengunjung dari berbagai daerah dan belahan dunia.

Agar anda memiliki beberapa referensi tempat-tempat istimewa untuk bersantap di salah satu kota istimewa ini, maka ulasan berikut  ini akan menghadirkan 8 tempat wisata kuliner di Jogja yang tentu akan membuat Anda ingin kembali lagi d ke kota ini dan tidak ada salahnya jika anda dan keluarga menginap di Pop Hotel Timoho Yogyakarta. Berikut 8 tempat wisata kuliner di Jogja yang bisa anda jadikan referensi.

  1. Angkringan Lik Man

Angkringan bukan hanya sebuah tempat kuliner rakyat yang murah meriah, namun juga sebuah budaya masyarakat yang biasa berkumpul dan berbincang tentang apa saja. Angkringan dapat mudah Anda temui di Jogja, namun ada sebuah angkringan yang sangat istimewa yakni, Angkringan Lik Man yang ada sejak tahun 1969.

  1. Gudeg Pawon

Gudeg merupakan kuliner wajib ketika berkunjung ke Jogja. Gudeg terbuat dari daging nangka muda ini banyak ditemui di seluruh pelosok tempat wisata kuliner di Jogja. Jika anda ingin menyantap gudeg yang nikmat, datang saja ke Gudeg Pawon yang telah ada sejak tahun 1958. Gudeg Pawon menjadi pilihan tepat untuk wisata kuliner malam hari.

  1. Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong menyajikan sate spesial yang memiliki rasa khas dan juga nikmat. Hal ini didapat dari bumbu sederhananya yang hanya menggunakan merica, garam, dan kecap. Tiga bahan yang minimalis inilah yang dapat membuat sate memiliki rasa khas karena  jeruji besi yang digunakan untuk memasak dagingnya, namun tetap higienis kok.

  1. House of Raminten

Tempat wisata kuliner di Jogja ini akan menjadikan bukti bahwa menu tradisional dapat disajikan dengan elegan dan berkelas. House of Raminten ini adalah sebuah rumah makan dengan menu tradisional khas Yogyakarta seperti, wedang sereh, tahu bola, brongkos, cunduk, sate lilit, dan nasi kucing.

  1. Banyu Mili Contry Club

Tak hanya sebagai tempat wisata kuliner di Jogja, namun, tempat ini adalah sebuah wahana rekreasi keluarga. Berada di satu lokasi dengan wisata air, wahana hutan dan danau buatan. Sebuah tempat kuliner sekaligus rekreasi wisata yang cocok untuk keluarga anda.

  1. Bong Kopitown

Bong Kopitown merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Jogja berkonsep penjara. Bangunan ini dibuat menyerupai tempat penjara lengkap dengan sekat jeruji besi dalam setiap ruangan. Anda dapat melihat sipir penjara berdiri di balik meja kasir dan napi sebagai pengantar pesanan ke meja makan anda.

Menu andalan di Bong Kopitown ini diantaranya sapo tahu, kopi tetes, rendang spicy noodle dan penang fried noodle. Begitu anda duduk di kursi, Anda akan didatangi pelayan dan jangan kaget jika ia menyodorkan satu lembar koran yang ternyata isinya adalah daftar menu serta sejarah berdirinya rumah makan tersebut.

  1. Mie Telap 12

Mie Telap 12 di Jogja dapat anda nikmati seperti mie instan yang disajikan dengan rasa yang sama persis seperti yang terlihat pada bungkusnya. Ada mie instan rasa rendang atau topping lainnya.  Dan penyajiannya ditata sama persis seperti bungkusnya. Untuk minuman di sini, Anda dapat menikmati beragam milkshake dan soda float.

  1. Kalimilk Yogyakarta

Tempat wisata kuliner di Jogja yang juga terkenal di kota gudeg ini adalah kafe susu, yang justru sangat populer. Di kota istimewa ini terdapat banyak kafe dengan sajian aneka produk olahan susu. Salah satu yang paling terkenal di sini adalah Kalimilk.

Kalimilk sebenarnya sebutan unik bagi pelanggan yaitu Neneners. Di sini para neneners dapat mecicipi susu dengan beragam rasa diantaranya durian, cookies, coklat bahkan aneka snack. Porsinya bisa medium dan gajah, untuk porsi gajah, porsinya benar-benar berukuran jumbo. Kalimilk didesain dengan semi terbuka dan tak menggunakan AC.

sigitmk

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
*