Wisata Jogja Air – Membicarakan destinasi wisata di Yogyakarta memang tidak akan ada habisnya. Yogyakarta telah menjadi pilihan wisata yang menyenangkan baik wisata sejarah, budaya, alam hingga kuliner.  Tentu anda menginginkan suasana liburan yang menyenangkan bersama keluarga tercinta termasuk anak-anak. Tak lengkap rasanya jika tak mengajak sang anak menjajal wisata Jogja air yang  wajib dikunjungi jika anda datang ke kota Gudeg ini.

5 Wisata Jogja Air Yang Wajib Anda Kunjungi Bersama Buah Hati

Berikut ini, kami berikan ulasan mengenai 5 destinasi wisata Jogja air yang bakal memacu adrenalin serta meningkatkan keharmonisan anggota keluarga.

  1. Jogja Bay Waterpark (JBW)

Adalah destinasi wisata Jogja air yang paling besar dan lengkap di seantero nusantara. Berdiri di atas tanah seluas 7,7 hektare membuat JBW menjadi destinasi favorit. Tsunami dan Earthquake adalah wahana edukasi yang bakal membuat jantung berdegup kencang. Tenang saja, semua wahana di JBW telah terverifikasi aman.

  1. Citra Grand Mutiara

Ingin mengajak anak anda belajar sambil bermain? Yuk menikmati mini outbound di Citra Grand Mutiara. Selain itu, waterpark satu ini memiliki pilihan tematik untuk semua taman air. Citra Grand Mutiara adalah wahana bermain air yang cocok dinikmati bersama dengan anggota keluarga atau rombongan teman.

  1. Grand Puri Waterpark

Mengajak anak di bawah usia 6 tahun pun tak masalah jika anda berkunjung ke wisata Jogja air lain seperti Grand Puri Waterpark. Ember tumpah dan permainan playground yang ada di Puri bakal membuat sang anak enggan diajak kembali ke hotel. Anda pun bisa menikmati kolam arus menggunakan ban loh!

  1. Balong Waterpark

Bagi anda yang menginginkan menikmati suasana menegangkan bersama pasangan bisa datang ke Balong Waterpark di Bantul. Di sini, anda bisa menikmati meluncur dari ketinggian 9 meter dengan kecepatan 50 km/jam. Bisa pula mencoba menikmati family slider bagi anda yang ingin mencoba wahana bersama rombongan keluarga. Rasakan sensasi bermain air bersama dengan orang-orang tersayang anda.

  1. Galaxy Waterpark

Jika anda datang ke Museum Kekayon Jogja, maka bisa menyempatkan bermain wahana air di Galaxy Waterpark di Bantul. Wahana anyar yang baru diresmikan pada tahun 2014 lalu ini memiliki ragam wahana menyenangkan seperti kolam arus dan kolam Olympic.

Rafting, Wisata Jogja Air Yang Berbaur Dengan Alam

Jika anda menyukai wisata Jogja air yang lebih menantang, maka bisa mencoba olahraga ekstrem arung jeram atau rafting. Ada banyak spot menarik yang bisa menjadi tujuan favorit anda menantang adrenalin. Salah satu tempat menarik yang kerap menjadi tujuan rafting adalah Goa Pindul dan Kalisuci. Menikmati sensasi menyenangkan bersama dengan rombongan keluarga atau teman-teman bakal menciptakan pengalaman yang tak terlupakan.

Selain dua tempat wisata Jogja air favorit tersebut, Kali Oyo di Gunung Kidul pun mulai menjelma menjadi tempat rafting menyenangkan. Namun, anda hanya bisa menjajal fisik dan mental menghadapi kondisi darurat di sungai menggunakan ban biasa.

Lokasinya memang cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta, namun nuansa alam khas pedesaan masih kental dirasakan. Toh, anda hanya dipatok tiket kurang dari 50 ribu rupiah. Nilai yang tak sebanding dengan pengalaman menyusuri sungai yang masih alami.

Biaya tersebut telah termasuk menyewa perlengkapan rafting, jasa pemandu, transportasi dan asuransi selama menyusuri Kali Oyo. Anda pun bakal menikmati pemandangan indah sebab rute rafting melewati air terjun. Wah, sebuah pengalaman baru wisata Jogja air pilihan, bukan?

sigitmk

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
*