Wisata Jogja ala backpacker – Saat akhir pekan telah tiba, kini saatnya anda merefresh otak anda sejenak dengan menghabiskan waktu liburan. Jogja menjadi salah satu tujuan wisata yang paling tepat bagi anda. Apalagi di ana banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi. Apalagi penginapan maupun homestay yang ada di Jogja murah sekali hanya membutuhkan dana sekitar Rp 200 ribu saja.

Wisata Jogja ala Backpacker dengan dana yang pas-pasan tentunya bisa anda wujudkan. Yang terpenting anda tahu berbagai tips penting supaya anda bisa berwisata hemat ke Jogja. Inilah berbagai tips wisata Jogja ala backpacker biar lebih hemat. Diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Membawa barang seperlunya saja

Apabila anda memang berniat untuk menghabiskan waktu liburan anda ke Jogja, sebaiknya anda mengemas barang bawaan anda sesimpel mungkin. Jangan sampai anda membawa barang yang terlalu berlebih. Dengan membawa barang yang menjadi keperluan anda tentunya bisa mempercepat laju gerak anda.

  1. Mencari transportasi murah menuju Jogja

Saat anda berpikiran untuk menghabiskan waktu libur anda di Jogja. Alangkah baiknya anda mencari transportasi jauh hari sebelumnya. Kunjungilah berbagai situs yang melayani tiket pesawat maupun kereta. Dengan begitu anda bias memilih sekiranya mana transportasi yang dirasa lebih murah untuk bisa berwisata  ke Jogja. Siapa tahu dari berbagai situs yang telah anda kunjungi, ada transportasi yang telah menawarkan promo kepada anda.

  1. Mencari penginapan murah dan strategis

Wisata Jogja ala backpacker ini biasanya banyak yang mencari sebuah penginapan dengan lokasi strategis sekaligus mencari harga yang lebih murah. Di Jogja itu sendiri, tersedia banyak sekali pilihan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi bersama teman maupun keluarga anda. Bahkan penginapannya pun juga tersedia banyak pilihannya. Mulai dari hotel berbintang, hotel murah hingga homestay sekalipun. Berhubung anda ingin wisata Jogja ala Backpacker, maka mencari penginapan pun bisa anda pilih dengan penginapan yang lokasinya berada dengan lokasi wisatanya. Dengan begitu anda pun bisa berhemat dalam masalah biaya yang harus anda keluarkan saat berlibur ke Jogja.

  1. Membuat list tujuan wisata

Wisata Jogja ala backpacker ini biasanya sebelum mereka melakukan liburan, mereka mencari informasi terlebih dahulu mengenai tempat wisata menarik yang berada di Jogja. Bukan hanya wisata yang bagus saja, namun juga dengan tiket masuk yang terbilang lebih murah dari yang lainnya. Banyak sekali tempat wisata di Jogja yang bisa anda kunjungi dengan harga tiket masuk yang lebih murah bahkan free sekalipun.

  1. Persiapkan kamera anda

Rasanya ada yang kurang lengkap jika berwisata tanpa mengabadikan moment yang ada. Apalagi keindahan yang sudah kita saksikan, membuat kita ingin mengabadikan setiap moment yang ada. Apalagi biasanya di tempat wisata banyak sekali para fotografer dadakan yang menawarkan jasanya untuk memotret anda. Akan tetapi supaya anda lebih berhemat saat wisata, ada baiknya anda hindari difoto oleh fotografer melainkan anda bisa memanfaatkan kamera handphone anda sendiri.  Dengan begitu wisata Jogja ala backpacker dengan dana yang lebih hemat pun bisa anda dapatkan.

Itulah tadi berbagai tips penting yang harus anda perhatikan jika ingin wisata Jogja ala backpaper dengan dana yang lebih hemat. Berwisata memang tak harus mengeluarkan budget yang banyak melainkan kita bisa melakukan berbagai tips yang ada supaya kita bisa wisata hemat sekaligus menyenangkan. Jadi sebelum anda berwisata, alangkah baiknya anda persiapkan semuanya terlebih dahulu.

 

sigitmk

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
*