Wisata Jogja Alam – Liburan yang menyenangkan dengan mengunjungi wisata Jogja alam. Pesona wisata alam di Jogja sangat indah sekali dan berbeda dengan wisata alam lainnya. Memiliki ciri wisata yang khas,  sehingga membuat orang semakin penasaran untuk melakukan liburan disana. Apakah Anda tertarik untuk melakukan liburan di wisata Jogja alam? Mari segera siapkan koper dan langsung berangkat.

Banyak sekali orang yang menyukai wisata alam, alasannya bila berada di alam bebas bisa merasakan udara yang sejuk. Jauh dari tempat yang bising, sehingga membuat suasana liburan menjadi sangat tenang. Tujuan liburan salah satunya untuk menenangkan pikiran, berarti liburan ke tempat wisata alam sangat sesuai.

Wisata alam di Jogja yang sangat indah dan bagus bisa ditemui pada setiap sudut daerah. Agar mengetahui tempat wisata alam mana yang bagus maka, simak beberapa tempat wisata alam Jogja berikut ini.

Wisata Jogja Alam Kalibiru

Wisata Jogja alam selanjutnya yaitu wisata alam Kalibiru. Letak wisata alam Kalibiru yaitu pada Jalan Waduk Sermo, Kabupaten Kulon Progo, Jogjakarta. Tempat wisata ini kerap dikunjungi oleh anak muda yang berjiwa kuat, karena wisata ini sangat kekinian sekali. Pengunjungnya akan dibuat takjub dengan pemandangan gunung yang hijau dan terdapat air ditengahnya.

Mendapatkan pengalaman menarik ketika Anda menaiki pohon dengan ketinggian maksimal. Dari pohon Anda bisa melihat pemandangan yang sangat indah. Anda juga bisa melakukan foto dengan latar belakang pemandangan alam yang luas. Udara yang ada pada tempat wisata Kalibiru sangat sejuk. Hal ini disebabkan letak Kalibiru di dekat area pegunungan.

 

Wisata Jogja Alam Air Terjun Kedung Kandang

Wisata Jogja alam lain yang tak kalah menarik adalah wisata alam Air Terjun Kedung Kandang. Menikmati suara turunnya air terjun sangat menenangkan pikiran, udara di sekitar air terjun juga sangat segar dan masih fresh. Artinya tidak terlalu terkontaminasi dengan polusi yang ada. Kedung kadang merupakan sebuah tempat wisata air terjun di Jogjakarta. Kecantikan dari air terjun kedung kandang berhasil memikat seluruh para wisatawan. Melihat dari foto air terjunnya Anda akan merasa ingin sekali melakukan wisata disana.

Air terjun ini bertingkat dan sangat tinggi sekali, berbeda dengan air terjun biasanya. Di setiap sisi air terjun terdapat rumput hijau serta sawah yang sangat luas sehingga menambah kecantikannya. Bila Anda sudah berada disini pastikan untuk mengambil foto sebanyak mungkin, karena tempat ini sangat bagus. Ditambah dengan adanya tebing batu yang berada di belakang air terjun membuat tampilan menjadi indah.

 

Wisata Jogja Alam Bukit Panguk

Wisata Jogja alam Bukit Panguk terletak di Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul, Jogjakarta. Apa yang istimewa dari Bukit Panguk? Anda bisa melihat pemandangan awan yang sangat cantik. Bila Anda kesana pada waktu pagi hari maka, Anda akan merasakan berdiri di atas awan. Saat melihat pemandangan awan yang luas di sekitar Anda, pasti hati akan merasa takjub sekali. Keindahan Bukit Panguk tidak ada duanya dan sangat berbeda dari wisata lainnya.

Jangan sampai melewatkan pemandangan indah di Bukit Panguk. Datang pada pagi hari, kalau bisa setelah subuh sudah berada pada perjalanan. Bila sudah siang Anda tidak bisa menyaksikan keindahan awan yang berada di atas Bukit Panguk.

 

Wisata Jogja Alam Telaga Biru Semin

Wisata Jogja alam yang tak kalah cantik dengan lainnya yaitu telaga biru semin. Tempat wisata ini sangat indah dan terletak di Desa Candi Rejo, Kecataman Semin, Kabupaten Gunung Kidul, Jogjakarta.

Keindahan alam yang disajikan yaitu sebuah genangan air yang berwarna biru dan mengisi kolam dari galian tambang. Dikelilingi dengan pohon dan rumput yang hijau, membuat telaga ini semakin indah.

sigitmk

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
*