Wisata Jogja Anti Mainstream – Menyukai wisata yang menantang maka, harus mencoba wisata Jogja anti mainstream.  Keberanian Anda harus diuji dalam melakukan perjalanan wisata disana. Berbagai pengamalan menarik bisa Anda dapatkan saat melakukan wisata ditempat mainstream.

Apakah Daerah Istimewa Jogjakarta mempunyai daerah wisata Jogja anti mainstream yang keren? Tentu saja iya. Bila masih belum percaya buktikan sendiri, segera datangi kota Jogjakarta. Beberapa tempat wisata yang mainstream bisa Anda kunjungi pada berikut ini.

Wisata Jogja Anti Mainstream Pantai Timang

Wisata Jogja anti mainstream yang menguji adrenalin dengan mengunjungi pantai pinang. Bila dilihat secara umum pantai merupakan wilayah yang menenangkan dan Anda bisa santai dengan mendengarkan ombak yang merdu. Bermain di atas pasir yang lembut, serta melakukan kegiatan lainnya.

Pada pantai pinang ada kegiatan yang istimewa yaitu naik gondola tradisional. Menaiki ini bisa membuat Anda merasakan sensasi menyeberangi laut. Menarik sekali dan bila tidak berani, jangan harap bisa menaikinya. Dulu gondola merupakan sebuah alat transportasi yang digunakan untuk membawa ikan dari laut menuju ke darat. Sekarang sudah berubah karena banyak wisatawan yang tertarik dengan gondola tersebut.

Tidak hanya wisatanya saja yang anti mainstream, tetapi perjalanan menuju ke pantai timang juga sangat mainstream. Perjalanan harus melewati jalanan yang sulit dan memakan waktu yang sangat lama.

 

Wisata Jogja Anti Mainstream Gumuk Pasir Parangkusumo

Wisata Jogja anti mainstream yang tak kalah keren lainnya adalah Gumuk Pasir Parangkusumo. Padang pasir yang sangat ini luas bisa ditemukan di Gumuk Pasir Parangkusumo. Pasir yang berada pada tempat wisata tersebut merupakan hasil dari Gunung Merbabu dan Gunung Merbabu. Pasir vulkanik terbawa oleh arus opak dan mengalami pengendapan dalam kurun waktu yang lama. Pasir memiliki tekstur yang sangat lembut, sehingga tidak menimbulkan rasa sakit bila berjalan diatasnya.

Objek wisata anti mainstream ini sangat jarang ditemukan di Indonesia. Hanya berada di Daerah Istimewa Jogjakarta saja. Menariknya ditempat wisata ini Anda dapat melakukan kegiatan olahraga seperti sandboarding dan surfing. Memang sangat aneh, karena surfing biasanya dilakukan di dalam air tetapi disini silakukan di atas pasir.

Wisata Jogja Anti Mainstream Paralayang Bukit Parang Endog

Ingin terbang bebas dengan ketinggian 200 meter di atas laut. Kunjungi wisata Jogja anti mainstream Bukit Parang Endog, tempat ini dipenuhi dengan balon terbang. Saat menaiki paralayang,  Anda akan dipandu oleh orang yang sudah ahli. Jadi tidak perlu khawatir lagi tentang keamanannya.

Saat terbang bebas dengan paralayang Anda akan mendapatkan pemandangan laut pantai selatan yang sangat indah. Anda bisa merasakan angin yang menyejukkan tubuh. Sangat mainstream dan tentu harus dicoba. Harga yang ditawarkan memang agak sedikit mahal, tetapi kemahalan tersebut tidak sebanding dengan pemandangan yang bisa Anda nikmati di atas paralayang.

Pengalaman yang menakjubkan ini akan menjadi kenangan yang sangat indah dan tak terlupakan. Bila Anda masih lama di Jogja maka, lebih baik menikmati Bukit Parang Endog sampai sore. Anda bisa melihat indahnya sunset yang sangat menawan.

 

Wisata Jogja Anti Mainstream Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo

Wisata Jogja anti mainstream yang berupa air terjun tentu sangat menarik untuk dikunjungi, pengalaman anti mainstream yang bisa dilakukan di Kembang Soka Kulon Progo yaitu bisa melakukan canyouning. Permainan canyouning merupakan kegiatan menuruni air terjun dengan ketinggian yang lumayan. Secara bersamaan Anda akan turun dan air mengguyur bebas ke seluruh tubuh.

Sensasi menuruni air terjun merupakan pengalaman yang jarang dilakukan oleh orang. Bagaimanakah sensainya ? Tentunya menantang dan sangat menarik. Segera kunjungi Air Terjun Soka Kulon Progo. Nantikan pengalaman menarik yang tidak bisa dilupakan.

sigitmk

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
*