Wisata Jogja Ayunan – Saat sedang berada di Jogja, jangan lewatkan untuk mengunjungi salah satu tempat wisata menarik  di sana, yaitu wisata Jogja ayunan langit yang ada di Kulonprogo. Destinasi wisata yang satu ini begitu hits dan kekinian sekali. Mungkin berbagai spot foto telah menjamur  dimana-mana, namun kini yang sedang trend telah bergeser pada destinasi wisata yang mampu memacu adrenalin. Meskipun tujuannya untuk berfoto, namun ada banyak sekali pilihan tempat wisata lain yang mampu memanjakan para travelers.

Lokasi Wisata Ayunan Langit Jogja

Bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan di Jogja, ada banyak sekali pilihan tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari spot menarik yang ada di Bantul hingga deretan air terjun yang ada di Gunungkidul. Kulonprogo memang tak ingin kalah dengan daerah yang lainnya. Wisata  Jogja ayunan Langit Watu Jaran berada di Desa Wisata Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kulonprogo. Meskipun wisata yang satu ini masih baru, namun untuk beberapa bulan terakhir sudah dibuka untuk umum.

Wisata ayunan Watu Jaran yang ada di Jogja ini telah menawarkan suatu sensasi ekstrem, namun bisa membuat kamu merasa tertantang. Dengan ayunan tersebut, kamu bisa bergelantungan pada pinggiran tebing yang memiliki ketinggian sekitar 800 meter dengan hanya bertumpu pada sebuah tiang  pancang setinggi 10 meter.

Bermain ayunan tersebut, kamu bisa menyaksikan panorama keindahan yang memukau. kamu akan melihat lembah hijau dan juga bukit dengan sensasi angin yang mampu menyejukkan kamu, sehingga akan membuat liburan kamu tak patut untuk dilupakan.

Anda tidak perlu khawatir lagi dengan keamanan kamu saat berada dilokasi wisata Jogja ayunan ini. Sebab para pengunjung telah dilindungi oleh tali maupun harness. Pastinya kamu  bisa merasa lebih tertantang dengan adrenalin yang ada. Jika kamu pemberani pastinya kamu tidak akan merasa ketakutan saat berada di ayunan tersebut. Kini desa wisata Purwosari memiliki keindahan yang amat mempesona berkat hadirnya ayunan yang semakin populer dikalangan masyarakat.

Meskipun ayunan langit ini bukan yang pertama di Jogja, namun bisa mencuri perhatian para traveler yang berkunjung ke tempat wisata tersebut. Padahal sejujurnya ayunan tersebut dibuat hanya sebagai pelengkap desa wisata Purwosari. Namun saat ini pamornya semakin meroket saja melebihi desa itu sendiri. Supaya kamu bisa masuk ke dalam kawasan wisata Jogja ayunan langit watu Jaran ini biasanya kamu akan dikenakan biaya yang cukup murah sekali.

Harga Tiket Masuk Kawasan Wisata Jogja Ayunan Langit

Harga tiket masuk wisata Jogja ayunan ini akan dikenai biaya sekitar Rp 30.000,- sudah termasuk dengan biaya tiket ayunan maupun wahana yang lainnya. Tentunya harga tiket masuk ini sangat terjangkau sekali untuk semua kalangan masyarakat yang ingin berlibur. Bukan hanya ayunan saja yang bisa anda nikmati saat berlibur ke Jogja. Namun ada pula tulisan kekinian yang patut anda unggah di media Instagram.

Nyatanya bukan hanya ayunan langit saja yang menarik, namun ada pula spot lain yang patut dijadikan sebagai spot untuk berfoto. Ada sebuah spot foto dengan bentuk sapu terbang layaknya Harry Potter. Selain itu ada banyak sekali tulisan baper yang cocok bagi anda para jomblo yang merasa tersakiti.

Nah, bagi kamu yang ingin berkunjung ke sini, maka kamu akan membutuhkan waktu sekitar satu jam saja dari kota Jogja menuju ke arah Kulonprogo. Jarak yang harus anda tempuh dari kota Jogja sekitar 30 km saja menuju ke arah Goa Kiskendo. Kamu bisa melewati jalan Godean hingga sampai pada arah Goa Kidang Kencana. Ketika anda sudah sampai di wisata Jogja Ayunan, maka anda akan menemui plang petunjuk jalan menuju kawasan wisata ayunan langit ini.

sigitmk

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
*