Wisata Jogja Hits – Bekerja adalah suatu aktivitas yang sudah pasti menguras tenaga dan pikiran. Jam kerja yang dimulai dari pagi hari hingga sore memang membuat fisik dan psikis kita menjadi lelah karena diulang terus menerus hampir setiap hari. Bekerja memang suatu kewajiban, namun jika pikiran terlalu jenuh dan pusing memikirkan pekerjaan, hal tersebut bisa membuat pekerjaan yang sedang digarap tidak akan terselesaikan dengan maksimal.

Menurut ahli psikologi, melihat warna hijau dan biru layaknya pemandangan di sebuah sawah dan lautan air, bisa membuat hati menjadi lebih tenang dan mudah dalam menghadapi suatu masalah.

Oleh karena itu, luangkan waktu Anda untuk berjalan-jalan santai atau berekreasi sebentar ke tempat-tempat yang menyenangkan untuk mengembalikan kesegaran fisik dan psikis Anda. Salah satunya adalah dengan mengunjungi tempat wisata hits di Jogja.

Sudah pernahkah Anda berkunjung ke Jogja? Kota yang sering disebut sebagai kota budaya dan kota pelajar ini memang terkenal memiliki banyak destinasi (tujuan) wisata yang sangat banyak dan menarik. Namun berikut ini ada 4 wisata Jogja hits yang sedang digandrungi oleh kawula muda sebagai spot ber-selfie ria sekaligus menenangkan pikiran.

  1. Grojokan atau Air Terjun Pucung yang berlokasi di Bantul

Wisata Jogja hits yang pertama adalah Air Terjun Pucung biasa disebut masyarakat Jogja dengan nama Grojogan Pucung ini berlokasi di tengah hutan lereng Pegunungan Seribu Kampung Pucung, Seloharjo, Bantul. Tempat wisata Air Terjun Pucung ini sangat jernih dan aliran debit airnya cukup stabil.

Tempat wisata yang satu ini akan sangat cocok bagi Anda yang menginginkan tempat wisata yang menenangkan dan menyejukkan pikiran.

  1. Bukit Mojo, Bantul

Di Bantul Jogjakarta memang cukup banyak memiliki destinasi wisata yang bisa Anda pilih. Salah satunya Bukit Mojo. Tempat wisata Bukit Mojo ini diresmikan pada tahun 2016 lalu tepatnya di bulan Juli. Bukit ini berlokasi di Gumelem, Mangunan, Bantul.

Bukit Mojo menyediakan 3 anjungan atau gardu yang tersebar di arah barat, timur dan tengah bukit. Jika Anda menaiki anjungan yang terletak di sebelah barat, Anda akan nampak jelas sungai Oyo, sedangkan jika Anda menaiki anjungan yang terletak di tengah bukit maka Anda bisa memandangi pepohonan yang sangat cantik untuk digunakan berfoto-foto.

Wisata Jogja hits

  1. Seribu Batu Songgo Langit

Destinasi wisata yang satu ini juga terletak di Bantul tepatnya di Dusun Sukorame, Dlingo, Bantul. Seribu Batu Songgo Langit menawarkan panorama alam hutan pinus lengkap dengan ambience yang unik untuk berfoto. Diantaranya ambience Rumah Hobbit, Seribu Kayu Negeri Dongeng dan masih banyak lagi. Tempat wisata ini mulai dikelola tahun 2016 lalu. Dan makin banyak spot-spot untuk berfoto menarik yang bisa digunakan sejak Maret 2017 lalu.

  1. Karst Tubing

Wisata hits Jogja yang terakhir adalah Karst Tubing. Lokasinya berada di Sedayu Bantul tepatnya di Jalan wates KM 9,5. Di tempat ini, nyali Anda akan ditantang untuk menikmati kegiatan menyusuri sungai yang bersih menggunakan ban. Untuk masalah biaya akan dikenakan 30 ribu rupiah per orang untuk tubing. Dan akan ada biaya tambahan jika menginginkan jasa pemotret.

 

Bagaimana? Anda tertarik akan mengunjungi 4 destinasi wisata Jogja hits di atas?. Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati panorama alam yang ada di Jogjakarta. Ke 4 wisata Jogja hits di atas semuanya terletak di Kabupaten Bantul. Jadi, dalam satu lokasi kabupaten Anda bisa menikmati banyak tempat wisata beragam yang pastinya akan menenangkan pikiran Anda yang sempat tegang karena pekerjaan.

sigitmk

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
*