Wisata Jogja – Merupakan pilihan banyak orang untuk mengisi waktu disaat akhir pekan maupun ketika hari libur tiba. Setiap tahun jumlah wisatawan yang datang ke Jogja kian meningkat hal ini disebabkan karena tempat wisata Jogja jumlahnya kian bertambah serta menawarkan keseruan yang mungkin tidak dimiliki oleh tempat wisata di daerah lain. Tak hanya itu, berbagai fasilitas wisata di Jogja tersedia secara lengkap dan dikelola dengan baik sehingga bisa membuat wisatawan semakin betah berlama-lama di Jogja.

Wisata Jogja

Meskipun saat ini semakin banyak tempat wisata yang tersebar di seluruh Indonesia, tetapi Jogja selalu menempati tempat tersendiri di hati wisatawan domestik maupun mancanegara. Hal ini disebabkan karena tata wilayah Jogja yang rapi, bangunan yang masih kuno serta nuansa tradisional yang masih sangat kental. Anda juga bisa mencicipi aneka sajian khas Jogja yang pastinya menggoyang lidah.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Jogja tetapi ingin merasakan nuansa liburan yang berbeda sebaiknya pilih tempat wisata Jogja yang saat ini sedang kekinian. Dimana tempat wisata Jogja tersebut banyak didatangi wisatawan serta banyak muncul di sosial media.

 

Tempat Wisata Jogja Kekinian

Sebagai referensi bagi Anda yang ingin berlibur ke Jogja, berikut ini akan dijelaskan tempat wisata Jogja kekinian yang wajib Anda kunjungi.

  1. Wisata Volcano Merapi

    Bagi Anda yang masih ingat dengan peristiwa meletusnya Gunung Merapi yang sangat fenomenal di Jogja, kini Anda bisa menelusuri jejak peninggalan erupsi Gunung Merapi melalui wisata volcano Merapi. Dalam wisata ini Anda akan diajak untuk memasuki Omah Memori. Dimana di dalam Omah Memori tersebut Anda bisa melihat berbagai cerita serta peninggalan erupsi Gunung Merapi Jogja yang sangat dahsyat. Terdapat jam dinding yang masih menempel di dinding menjadi saksi lava panas yang menyapu rumah warga. Bahkan terdapat pula batu-batuan serta tulang belulang hewan yang menjadi korban erupsi Merapi. Wisatawan juga akan diajak berkunjung ke bangker serta desa yang luluh lantak akibat erupsi Merapi. Wisata volcano semakin seru karena wisatawan akan diajak menaiki jeep atau motor untuk menuju masing-masing lokasi.

  2. Karts Tubing di Bantul

    Wisata ini akan mengajak wisatawan untuk menyusuri sungai yang memiliki dinding serta berlumut. Derasnya aliran sungai dipadu dengan pemandangan sekitar sungai yang masih sangat alami pastinya akan menjadi sebuah aktivitas wisata yang seru dan tak membosankan. Peserta harus menggunakan pelampung, helm dan ban selama penelusuran sungai untuk menjaga keselamatan.

  3. Ayunan Langit di Kulon Progo

    Wisata Jogja yang berikutnya adalah ayunan langit yang memiliki ketinggian 800 meter. Ayunan ini berada di perbukitan menoreh dan membutuhkan perjuangan mendaki untuk sampai di lokasi. Menaiki ayunan langit ini pengunjung akan merasakan sensasi menaiki ayunan sambil menikmati keindahan alam Jogja dari atas ketinggian. Tak perlu khawatir karena ayunan sudah dilengkapi alat pengaman yang dijamin akan membuat wisatawan merasa nyaman saat menganyunkan ayunnanya.

  4. Hutan Mangrove Kulon Progo

    Bagi Anda yang ingin menikmati wisata pantai dengan cara yang berbeda, silakan datang ke hutan mangrove di Kulon Progo. Wisata Jogja yang satu ini menyajikan rindangnya pohon baku serta udara di pinggir pantai yang terasa sejuk. Bagi pengunjung yang gemar berfoto, wisata hutan mangrove ini merupakan pilihan yang tepat karena terdapat spot foto yang cantik. Tak heran jika wisata di Jogja ini sangat kekinian dan banyak dikunjungi wisatawan.

 

Melalui penjelasan di atas, kini bagi Anda yang berencana mengikuti wisata Jogja sebaiknya rencanakan pilihan tempat wisata yang sedang kekinian untuk merasakan keseruan baru yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya. Masing-masing tempat wisata di atas menyajikan sajian wisata yang berbeda sehingga sebaiknya jangan sampai lewatkan mengunjungi semua tempat wisata tersebut.

sigitmk

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
*