Tempat Wisata Malam Di Jogja – Deretan tempat wisata Jogja malam justru akan sangat ramai saat langit telah gelap gulita. Senja di Jogja bukanlah akhir hari untuk menginap di hotel Melia Purosari, melainkan permulaan dimulainya hiruk pikuk kota Jogja yang baru.

Mentari telah lindap di ufuk barat, bagi sebagian orang saat seperti ini waktunya pulang ke rumah dan bertemu keluarga. Namun, sebagian orang justru menjadikan malam di Jogja sebagai wisata dengan petualangan baru. Ketika langit mulai gelap gulita, itulah saatnya menikmati romansa wisata Jogja malam. Berikut, tempat yang dapat disambangi malam hari.

Ternyata jika anda tidak terlalu terburu-buru untuk kembali ke penginapan dan beristirahat, masih ada tempat-tempat yang malah semakin unik dan mempesona di waktu malam hari. Berikut adalah beberapa tempat yang bisa anda kunjungi saat melakukan wisata Jogja malam di kota Gudeg.

wisata Jogja malam

  1. Tugu Jogja

Walau tempat ini mainstream dan selalu ramai namun, Tugu Jogja dapat menjadi tempat wisata malam di Jogja yang tidak pernah lekang oleh zaman. Tugu yang juga dikenal dengan nama golong gilig ini memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi. Tugu atau monumen di perempatan jalan utama Jogja ini tak pernah sepi pengunjung saat malam.

  1. Belanja oleh-oleh di sepanjang Malioboro

Kalau kota Bandung punya jalan Braga, maka Jogja juga punya jalan Malioboro yang menjadi landmark di kota gudeg ini. Malioboro adalah jalan yang paling populer di Jogja dan merupakan jantung perekonomian serta magnet wisata di Yogyakarta. Nyaris para wisatawan yang ke Jogja pasti tak pernah absen berkunjung di jalan ini untuk belanja.

  1. Merasakan denyut nadi Jogja di Titik Nol Kilometer

Titik Nol Kilometer Jogja akan membawa anda kembali kepada masa lalu. Dulu tempat ini menjadi pusat pemerintahan dan militer Belanda. Di serentetan jalan akan bergaya art deco yang menjadi landmark kota Yogyakarta. Titik Nol Kilometer ini menjadi titik temu bermacam komunitas di Jogja serta tempat acara pawai dan pentas seni budaya.

wisata Jogja malam

  1. Mencoba sepeda tandem dan odong-odong bercahaya di Alun-alun Kidul

Alun-alun Kidul terletak di sisi selatan Keraton Yogyakarta yang menjadi tempat wisata malam di Jogja terpopuler. Ada banyak hal di public space ini yang dapat anda lakukan. Anda bisa bermain legendaris masangain dan sepeda atau odong-odong.

  1. Menikmati gemerlapnya lampion pada malam hari di Taman Pelangi

Saat malam hari tiba Monumen Jogja mulai bersolek menjadi taman lampion dengan bertajuk Taman Pelangi. Terletak di pelataran Monumen Jogja Kembali ini menyajikan pengalaman wisata malam yang bercahaya dari lampion. Kerlip cahaya pada lampion menjadi sesuatu yang sangat romantis di malam hari.

  1. Gemerlap orkestra di Bukit Bintang, Gunungkidul

Tempat yang berlokasi di tepi jalan utama Jogja, Wonosari ini menyajikan panorama cityscape Jogja yang indah pada saat malam. Gemerlap lampu kota serta kerlip cahaya gemintang bakalan menjadikan malam anda semakin meriah.

  1. Nongkrong seru di Plengkung Gading

Plengkung Gading adalah sebagian dari tembok pertahanan Keraton Yogyakarta. Letaknya di berdekatan dengan Alun-alun Kidul. Cara terbaik menikmati wisata Jogja malam adalah dengan berjalan ke atas plengkung. Di atas terdapat tempat duduk santai yang hening dan tidak seriuh Alun-alun Kidul.

  1. Menyaksikan kisah Rama dan Shinta di Purawisata

Purawisata menjadi tempat wisata Jogja malam yang ingin mengenal sejarah cerita Ramayana dan Shinta dengan menyaksikan pagelaran tarian tradisional. Pertunjukan Sendratari Ramayana ini dipertontonkan setiap hari tanpa dipengaruhi oleh cuaca.

  1. Menyaksikan pagelaran Ramayana Balet di Prambanan

Saat musim penghujan pagelaran Ramayana Balet akan diadakan indoor, sedangkan ketika cuaca cerah pertunjukan dilakukan outdoor. Pagelaran wisata Jogja malam ini menggunakan background Candi Prambanan .

  1. Taman parkir Abu Bakar Ali

Taman Parkir bernama Abu Bakar Ali terletak antara Jalan Malioboro dan Stasiun Tugu. Anda cukup naik ke taman parkir di sebelah atas dan nikmatilah pemandangan wisata Jogja malam di sini. Niscaya, anda bakal menemukan keindahan malam yang menakjubkan di taman parkir bernama Abu Bakar Ali ini.

sigitmk

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
*