Wisata Jogja terbaru 2017 – Yogyakarta merupakan kota wisata dengan jumlah wisatawan yang cukup tinggi di Indonesia. Berbicara dan mengulas pariwisata Jogja, tidak akan ada habisnya. Selalu saja ada wisata Jogja terbaru 2017 yang menarik untuk dieksplor. Berdiri dengan otonomi khusus, Daerah Istimewa Yogyakarta mempunyai pemerintahan provinsi berupa keraton, sehingga sultan Jogja juga menjadi gubernur secara otomatis.

Satu atau dua hari tidak akan cukup bagi anda untuk mengelilingi wisata yang ada di Yogyakarta. Bahkan sampai detik ini terus bermunculan tempat menarik, tempat wisata Jogja terbaru. Berikut beberapa tempat wisata Jogja terbaru 2017 yang menarik banyak wisatawan.

wisata Jogja terbaru 2017

  1. Rumah Hobbit

Pariwisata Jogja memang tidak pernah habis,salah satunya wisata Jogja terbaru 2017 adalah Rumah Hobbit, di kawasan wisata Seribu Batu Songgolangit, Dlingo, Bantul. Meski bukan merupakan Rumah Hobbit satu satunya, namun Rumah Hobbit di Bantul ini sudah cukup viral di sosial media. Di daerah Lembang juga terdapat Rumah Hobbit yang serupa, tapi tentu saja ada perbedaan dari sisi bentuk.  Rumah Hobbit di Bantul mirip dengan yang ada di film Lord of the Rings maupun Hobbit. Masih berada di area hutan pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul, dan masih satu kawasan dengan wisata Seribu Batu Songgolangit. Akses menuju spot foto Rumah Hobbit ini tergolong mudah, lokasinya tak jauh dari kebun buah Mangunan, tiket masuk hanya Rp.2.000,- buka dari pagi sampai sore.

  1. Watu Goyang

Masih satu kawasan dengan Rumah Hobbit, terdapat pula spot foto Watu Goyang. Tepatnya di Desan Cempluk, Mangunan, kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Tempat ini buka setiap hari, karena masih tergolong baru dan belum dilengkapi fasilitas wisata yang memadai untuk harga tiket masuk gratis. Cukup bayar biaya parkir Rp.3.000,- untuk sepeda motor, Rp.7.000,- untuk mobil, minibus Rp.15.000,- dan bus Rp.20.000,-

  1. Tiruan Menara Eifel

Di berbagai daerah terdapat banyak sekali miniatur Menara Eifel. Menara yang menjadi Icon kota Paris yang juga merupakan 7 keajaiban dunia ini memang sangat menarik untuk dijadikan spot foto. Berbeda dengan miniatur Menara Eifel yang pada umumnya terbuat dari besi, Menara Eifel di kawasan hutan mangrove Kulon Progo ini justru terbuat dari susunan bambu. wisata Jogja terbaru 2017 ini juga menarik cukup banyak wisatawan.

  1. Spot foto kekinian di Waduk Sermo

Berada di Desa Hargowilis, kecamatan Kokap, kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, ada spot foto kekinian yang unik di Waduk Sermo. Diresmikan oleh presiden Soeharto pada tahun 1996, menyerap anggaran dana mencapai 22 miliar rupiah. Selain sebagai bendungan dan irigasi kini Waduk Sermo juga dijadikan tempat wisata Jogja terbaru 2017 dan terdapat spot foto kekinian menyerupai bentuk hati.

  1. Bukit Cendana Kulon Progo

Suasana serta pemandangannya hampir mirip dengan wisata Kalibiru, bertempat di Hargowilis, Kokap, kabupaten Kulon progo, Yogyakarta. Anda dapat menikmati pemandangan indah, dan bersantai di gardu yang sudah disediakan. Saat pagi, pemandangannya akan lebih indah dan cocok untuk anda yang hobby fotografi.

  1. Spot foto kekinian di Bukit Mojogumelem

Kota Jogja yang merupakan magnit wisata dunia, akan terus menyuguhkan tempat baru yang menarik. Sudah banyak bertebaran spot foto keren di jogja, salah satunya spot foto kekinian di bukit Mojogumelem. Anda tidak akan dikenakan harga tiket masuk, cukup dengan membayar parkir saja, anda akan mendapat pemandangan perbukitan hijau nan asri.

 

sigitmk

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
*