Wisata Jogja terbaru – Yogyakarta atau jogja merupakan kota pusat seni budaya yang ada sangat terkenal di Indonesia. Jogja juga sangat digemari karena budaya Jawa yang masih sangat kental. Selain itu Jogja mempercantik destinasi wisatanya dengan memunculkan tempat-tempat wisata Jogja terbaru yang sangat menakjubkan dan sayang untuk tidak dikunjungi.

Keistimewaan lain dari kota Gudeg diantaranya Yogyakarta sebagai kota pelajar dan merupakan miniatur Indonesia sebab terdapat keberagaman agama, bahasa, suku dan budaya yang beragam dibawa oleh pelajar-pelajar dari berbagai pulau di Indonesia. Oleh karena keberagaman inilah terdapat banyak wisata Jogja terbaru yang dapat masyarakat kunjungi.

Jika anda berfikir untuk pergi berpiknik bersama teman-teman atau saudara. Ada baiknya jika anda memilih tujuan destinasi yang lengkap dan menjamin keelokan tempatnya tak akan mudah terlupakan setiap anda mengingat tempat wisata tersebut. Salah satu tempat-tempat wisata paling mengemuka dan paling kami rekomendasikan saat ini adalah Jogja.

  1. Bukit Panguk Kediwung

Lokasi tempat wisata Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul. Anda dapat menikmati alam nan sejuk di waktu pagi disuguhi sunrise yang sangat indah. Banyak juga spot foto yang sayang jika terlewatkan.

  1. Bukit Mojo Gumelem  

Berlokasi di Gumelem, RT.40, Mangunan, Dlingo, Bantul. Di Bukit Mojo ini Anda dapat melihat keindahan senja dari gardu pandang dengan leluasa dan yang telah sediakan oleh pengelola. Gardu pandang pada Bukit Mojo juga menyuguhkan keindahan panorama alam sungguh menakjubkan dan terdapat juga spot foto yang keren tentunya.

  1. Kebun Buah Mangunan

Lokasi wisata di Mangunan, Dlingo, Bantul. Kebun Buah Mangunan di Bantul ini dijuluki Negeri di atas awan Yogyakarta. Daya tarik utama tempat wisata Jogja terbaru ini ada pada gardu pandang Mangunan yang tingginya mencapai 200 meter dari permukaan laut. Dari sini wisatawan disuguh keindahan awan yang membalut pegunungan Sewu.

  1. Jembatan Pantai Timang

Lokasi wisata baru ini berada di Jalan Pantai Selatan Jawa, Tepus, Gunung Kidul. Jembatan pantai timang adalah spot terbaru di pantai timang, panjang jembatan kurang lebih 135 m yang digunakan untuk menyeberang pulau. Tempat wisata Jogja terbaru ini memiliki panorama eksotis dan menakjubkan dilatar belakangi oleh ombak ganas.

  1. Bukit Pengilon Bagian Wisata Jogja Terbaru

Lokasi wisata berada di Tepus, Purwodadi, Gunung Kidul. Bukit Pengilon adalah hamparan padang rumput nan hijau yang menakjubkan karena sangat indah. Bukit Pengilon yang berada di Gunungkidul ini merupakan wisata selfie keren karena panoramanya sungguh sangat memukau.

Wisata Jogja Terbaru

  1. Bukit Teletubbies

Lokasi wisata Jogja terbaru bukit ini berada di Nglepen, Sengir Sumberharjo Prambanan. Bukit yang menyerupai serial anak-anak Teletubies ini adalah gardu pandang kampung Dome yang lebih dikenal sebagai kampung Teletubbies. Dari bukit nampak buletan- buletan putih rumah dome. Anda juga dapat menginap di hotel Qiun Colombo di sini.

  1. Bukit Kali Kuning

Lokasi perbukitan ini di Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Bukit Kali Kuning terdapat di sekitar lereng Merapi dengan panoramanya yang indah sekali. Lokasi bukit sangat cocok untuk kegiatan berkemah, camping dan juga outbond. Tempat ini dihiasi tebing bebatuan andesit yang menawan berlatar belakang gunung Merapi yang cukup jelas.

  1. Tebing Watu Mabur

Lokasi tebing berada di Desa Mangunan, RT 28 Lemahbang, Dlingo, Bantul, DIY. Tebing Watu Mabur merupakan gardu pandang wisata alam yang menyajikan eksotisme alam dan sebagai tempat paling cocok untuk berburu sunset atau sunrise. Tebing Watu Mabur cocok untuk tempat camping yang sangat cocok untuk mengisi liburan.

  1. Bunker Kaliadem

Lokasi wisata baru ini berada di Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Bunker Kaliadem ini adalah sebuah benteng pertahanan yang ditimbulkan awan panas gunung Merapi. Kaliadem dapat menjadi lokasi wisata untuk melihat eksotisnya Gunung Merapi.

  1. Bukit Cendana

Lokasi Bukit Cendana berada di Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Bukit Cendana menawarkan pesona alam yang dilatar belakangi Waduk Sermo. Wisata Jogja terbaru ini memiliki udara yang sejuk suguhan alam hijau serta lokasi yang masih sangat sepi dapat membuat anda  betah.

  1. Jurang Tembelan

Lokasi tempat di Desa Mangunan, Dlingo, Bantul. Jurang Tembelan menjadi wisata Jogja terbaru yang sedang hits. Jurang Tembelan adalah tempat wisata baru di yang biasanya didatangi untuk berselfie atau untuk memotret matahari terbit.

  1. Seribu Batu Songgo Langit

Lokasi tempat berada di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul. Objek wisata yang memiliki wahana wisata edukasi untuk anak dan keluarga. Ada juga rumah Hobbit dan beragam spot foto selfie.Tempat wisata ini sangat cocok sebagai tempat wisata bersama keluarga dengan anak kecil untuk memperkenalkan mereka pada dengan Alam.

  1. Pinus Pengger

Lokasi hutan pinus ini di Desa Terong, Dlingo, Bantul. Hutan Pinus Pengger Dlingo adalah wisata hutan pinus yang letaknya berada di perbukitan Dlingo. Tempat wisata Jogja terbaru ini menawarkan wisata alam asri yang paling indah di daerah Mangunan tersebut.

  1. Watu Goyang

Lokasi wisata Jogja terbaru ini berada di Cempluk, Mangunan, Dlingo, Bantul. Wisata Puncak Watu Goyang yang baru dapat dinikmati oleh para wisatawan atau pengunjung kapan saja bisa pagi, siang atau waktu malam hari.

  1. Watu Ngadek

Lokasi tempatnya berada di Desa Terong, Dlingo, Bantul. Watu Ngadek memiliki spot foto alami dan unik yang dilatar belakangi oleh pemandangan yang sangat keren. Watu Ngadek akan lebih keren pada waktu senja pagi hingga malam hari. Pada waktu malam hari para wisatawan disuguhkan gemerlapnya kota saat berada di atas bukit

sigitmk

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
*