Wisata Jogja Untuk Anak – Tempat wisata Jogja untuk anak semakin banyak dikunjungi para wisatawan dari luar kota, bahkan hingga manca negara. Tak menampik keindahan yang ditawarkan, Jogja memang selalu menawan. Banyak wahana bermain untuk anak-anak dengan bentuk yang unik-unik dan modern. Jogja merupakan salah satu destinasi wisata yang paling indah bersama keluarga.

Selain dapat berwisata kuliner dan berbelanja murah sepuasnya, anda dan keluarga juga akan dimanjakan dengan wisata-wisata baru di kota gudeg ini. Bermain puas dengan anak-anak di tempat wisata Jogja untuk anak akan menjadi pengalaman yang seru selama liburan sekolah.

Ada banyak sekali tempat wisata yang dapat menjadi wahana wisata untuk anak-anak di Jogja. Tempat-tempat ini tergolong baru di Yogyakarta. Tempat wisata Jogja untuk anak ini memang dimodifikasi sangat menarik untuk dikunjungi para wisatawan.

  1. Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg adalah bangunan peninggalan penjajahan Belanda di Jogja. Benteng ini terkenal dengan sejarah yang panjang dan juga masih bertahan hingga kini. Benteng Vredeburg sekarang menjadi museum, di dalamnya terdapat berbagai karya seni, bangunan, patung, dan senjata peninggalan kolonial Belanda.

  1. Dengan Jogja Bay Water Park

Jogja Bay adalah sebuah water park yang terbesar di Indonesia, yang memiliki luas 7,7 ha yang mana 5 ha untuk area utama sedangkan, 2,7 ha untuk ruang terbuka hijau dan lahan parkir. Terdapat 19 wahana permainan anak-anak. Dijamin anak anda akan betah bermain di Jogja Bay Water Park ini.

  1. Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun binatang gembira loka adalah salah satu tempat wisata Jogja untuk anak. Di sini memiliki koleksi binatang lengkap yang dirawat sangat baik. Pepohonan yang rindang sehingga membuat pengunjung nyaman. Gembira Loka ini terletak di pusat kota Jogja.

  1. Taman Pintar

Tempat wisata yang terletak di jl. Panembahan Senopati no. 1-3 Yogyakarta ini adalah taman edukasi yang sangat cocok untuk anak. Pengembang taman ini menamai setiap wahana dengan nama yang unik agar bisa membangkitkan keingintahuan anak. Seperti misalnya, dinding berdendang, parabola berbisik, dll.

  1. Museum Dirgantara

Di museum Dirgantara ini anak-anak dapat melihat dan belajar berbagai benda bersejarah seperti, foto, tokoh-tokoh TNI-AU, pakaian dinas TNI-AU, patung, dan diorama. Terdapat pula bermacam koleksi persenjataan, radar, perlengkapan radio pemancar dan lain sebagainya.

wisata Jogja untuk Anak

  1. Museum Mainan Anak Kolong Tangga

Museum ini memiliki nama yang unik dikarenakan letaknya yang berada di bawah tangga menuju concert hall Taman Budaya Jogja. Museum mini ini ternyata memiliki 400 koleksi mainan di seluruh Indonesia. Sehingga salah satu wisata Jogja untuk anak ini dapat mengenalkan tradisi dan budaya yang ada di Indonesia.

  1. Kids Fun

Kids fun termasuk wahana bermain anak yang paling besar di kota Yogyakarta. Kids fun Jogja adalah wisata Jogja untuk anak yang dilengkapi beragam permainan yang menarik untuk anak. Dengan luas sekitar 5 hektar, taman bermain untuk anak ini memilih daerah pinggiran kota Jogja.

  1. Candi Prambanan

Candi Prambanan ialah tempat wisata untuk mengenal seni sastra dan cerita-cerita tentang hindu. Tempat wisata ini juga memiliki konsep dengan tema sejarah, terdapat taman, dan museum yang luas. Anak-anak dapat berkeliling candi, berburu souvenir dan hunting foto di sini.

  1. Keraton Yogyakarta

Keraton Jogja merupakan salah satu tempat wisata Jogja untuk anak .Tempat wisata ini adalah sarana edukasi yang sangat cocok untuk anak-anak. Dengan mengunjungi keraton ini anak-anak akan melihat aktivitas di dalam keraton. Anak dapat belajar budaya Jawa di sini. Lokasi Keraton Jogja tak jauh dari taman pintar.

  1. Taman Sari Jogja

Taman Sari Jogja adalah salah satu wisata Jogja untuk anak sebagai tempat belajar sejarah di Yogyakarta. Taman Sari memiliki akses yang sangat begitu dekat dengan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, jarak tempuh hanya sekitar 15 menit.

sigitmk

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
*