Wisata Alam Umbul Sidomukti Semarang Wajib Di Kunjungi

Umbul Sidomukti Semarang – Di dalam kota Semarang memiliki beragam tempat-tempat yang memiliki nilai sejarah. Meskipun itu terletak di kota, di bagian daerah kabupatennya juga memiliki tempat wisata yang sangat menarik dan keren. Salah satunya yaitu Umbul Sidomukti Semarang. Wisata Umbul Sidomukti ini berdiri di Desa Sidomukti, Bandungan, Semarang.

Tempat wisata Umbul Sidomukti ini didominasi dengan kawasan wisata dengan nuasa alam dan pegunungan. Memang tempat ini terletak di kawasan lereng Gunung Ungaran. Gunung Ungaran ini juga dikenal sebagai gunung tertinggi Semarang.

Umbul Sidomukti Semarang

Wisata Umbul Sidomukti Semarang ini menawarkan konsep wisata dengan model wisata alam pegunungan. Tempat ini pun juga memberi fasilitas dan servis atau pelayanan. Fasilitas dan servis yang ada yaitu outbond training, kolam renang benuansa alam, adrenalin games, camping ground, meeting room, pondok lesehan dan pondok wisata.

 

Aktivitas terfavorit di Umbul Sidomukti

Salah satu kegiatan yang paling favorit di Umbul Sidomukti Semarang ini adalah berenang. Di tempat ini terdapat 4 buah kolam renang bertingkat dengan kedalaman yang bervariasi. Kalian jika ingin berenang di sana bisa memilih kolam renang sesuai dengan keinginan anda.

Air kolam renang di Umbul Sidomukti ini sangat jernih, sangat dingin serta menyegarkan.  Kolam renang di tempat ini sangat menarik karena ditambah dengan sarana olahraga yang memacu adrenalin di sekitar kolam.

Selain kolam renang bertingkat, di Umbul Sidomukti Semarang ini juga menyediakan sarana seperti flying fox dengan 2 pilihan track. Dua track tersebut yaitu marine bridge yang terletak di lembah, serta ravling yang menuruni lembah  di pinggir kolam renang.

Di tempat ini juga terdapat ATV dan ada jalur hiking. Yang menjadi wisata ini semakin menarik yaitu letak taman renang. Taman renang Umbul Sidomukti ini terletak di lereng gunung Ungaran yang memiliki ketinggian 1200 mdpl, dan kedua sisinya diapit oleh jurang.

Flying fox di Umbul Sidomukti Semarang ini memiliki panjang lintasan 110 meter, dengan ketinggian 70 meter dari bagian titik terendah. Pada saat menyeberangi lintasan flying fox ini, kita seperti berpindah tempat dari bukit satu ke bukit seberang. Flying fox ini terpasang kuat yang ada ujung bukit menuju bukit seberang.

Saat kalian akan melewatinya anda harus bergantung pada seutas tali dan menggunakan pengaman dan juga helm. Ketika kalian sedang menaiki flying fox, kalian juga akan melewati lembah yang ada dibawahnya. Dengan itu nyali anda akan sangat teruji keberaniannya.

Saat bermain flying fox ada beberapa gaya yang mungkin bisa kalian gunakan. Gaya yang biasanya digunakan orang-orang yaitu gaya telungkup atau gaya seperti spiderman yang sedang terbang atau kalian juga bisa dengan gaya duduk.

 

Harga Liburan di Umbul Sidomukti

Untuk harga tiket masuk (HTM) dihari biasa senin-jumat dikenakan biaya yang lebih murah daripada dihari weekend seperti hari Sabtu, Minggu dan Hari libur nasional. Bagi para pengunjung yang ingin menaiki wahana di dalam wisata Umbul Sidomukti Semarang ini, pengunjung tetap membayar lagi di setiap wahana yang akan dinaiki.

Setelah kalian puas bermain kawasan wisata Umbul Sidomukti Semarang ini juga terdapat beberapa sajian makanan. Jadi ketika anda sudah puas bermain kalian bisa memesan makanan di situ pula.

Jangan khawatir kelaparan saat berwisata di sana. Selain wahana yang seru di tempat wisata ini juga terdapat beberapa cafe. Salah satunya yang paling terkenal yaitu Pondok Kopi. Dari area kolam kalian bisa naik keatas lagi. Tepatnya di dekat tempat penginapan.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *