Dimana Rekomendasi Lokasi Rumah Oleh-oleh Solo?

Rumah oleh-oleh Solo – bisa menjadi salah satu wisata belanja ketika anda berkunjung ke kota Solo, Jawa Tengah. Di sini memang banyak sekali tempat oleh-oleh yang berupa jajanan khas dan barang-barang khas wisatawan lokal maupun internasional. Bila anda ingin menikmati kota Solo dengan naik becak, bapak becak akan tahu tempat belanja khas kota ini.

Saat ini sudah banyak sekali tempat belanja oleh-oleh di Solo. Berikutnya akan kami ajak anda untuk membaca beberapa ulasan tentang tempat-tempat yang menjadi incaran para wisatawan yang berkunjung ke sini. Informasi ini kami khususkan untuk anda yang baru pertama kali ke kota Solo dan sedang mencari oleh-oleh wisata belanja.

Ada beragam rumah oleh-oleh Solo  yang bisa anda kunjungi untuk mendapatkan belanja wisata yang memuaskan di kota Solo. Tempat-tempat ini sudah terkenal sejak dulu. Namun bagi anda yang baru ke Solo dan sedang mencari tempat rumah oleh-oleh Solo, silahkan baca informasi berikut.

rumah oleh-oleh Solo

Pasar Gede Legendaris

Pasar ini sudah lama menjadi landmark kota Solo, Jawa Tengah yang sudah sangat terkenal namanya Pasar Gede. Dahulu pasar ini bernama Hardjonagoro, tempat ini dibangun oleh J. Kristen yang seorang arsitek pada tahun 1930. Keindahan pasar ini mengundang beberapa turis asing untuk melakukan penelitian pasar ini.

Pasar ini ternyata sempat mengalami dua kali kebakaran. Di tahun 1948 dan 2000 silam. Di tahun 2000 yang lalu telah menghancurkan bangunan pasar gede yang menjadi pasar paling cantik di Jawa Tengah. Beberapa waktu kemudian pasar ini dibangun kembali untuk berjualan. Dan anda bisa mengunjunginya untuk membeli oleh-oleh khas Solo.

Oleh-oleh yang dapat anda temukan di pasar tradisional ini menyediakan kebutuhan sehari-hari dan juga jajanan khas kota yang hanya ada di kota Solo. Jika anda suka dengan suasana pasar yang dinamis, pasar ini akan membuat anda betah tinggal berlama-lama. Arsitek pada bangunan ini dibuat agar matahari masuk ke dalam pasar.

Di dalam pasar anda bisa hunting foto, berkeliling dan berbelanja oleh-oleh. Sebab tempat ini merupakan salah satu rumah oleh-oleh Solo. Keseruan di dalam pasar bisa anda nikmati dengan mengamati kegiatan orang-orang yang melakukan jual beli di sini.

 

Pasar Triwindu Untuk Berburu Barang Antik

Pasar ini adalah pasar loak yang terletak di Jl. Slamet Riyadi, Solo. Di pasar ini terdapat kios-kios mungil yang menjual barang-barang antik, dari koin hingga porselin Cina. Kabarnya, barang-barang anti yang ada di sini berusia ratusan tahun. Selain itu, ada juga barang-barang perhiasan, wayang, topeng dan beberapa benda menarik lainnya.

Berwisata sambil berbelanja di rumah oleh-oleh Solo  ini bisa anda lakukan sistem tawar menawar. Semakin pandai menawar barang di sini anda akan mudah membelinya dengan harga yang murah. Tapi jika anda hanya berniat jalan-jalan saja, nikmati saja  barang-barang antik di sini dengan berkeliling pasar Triwindu ini.

Night Market Ngarsopuro

Sengaja ingin menemukan Rumah oleh-oleh Solo  pada malam hari, Night Market Ngarsopuro ini bisa menjadi destinasi belanja anda. berada di jalan Diponegoro Solo. Tempat ini akan berjajar tenda-tenda UKM dan tersedia berbagai pernak pernik souvenir khas kota Solo.

Ada beberapa cindera mata yang bisa anda beli sebagai oleh-oleh di sini, seperti batik khas Solo, pin, dan sticker-sticker tentang Solo. Bukan hanya barang saja, UKM di sini banyak juga yang menjual nasi liwet, wedang ronde, sate bakar, cabuk rambak dan sate kere dan berbagai makanan lain yang bisa anda bawa pulang untuk oleh-oleh wisata.

Itulah beberapa rumah oleh-oleh Solo  yang bisa anda jadikan tempat untuk berbelanja souvenir ataupun makanan khas daerah Solo. Carilah oleh-oleh souvenir atau makanan dengan banyak bertanya orang-orang di sekeliling tempat dan dapatkan harga yang pas setelah anda menawarnya dengan baik.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *